Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Touring Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) - SEBANOTIC



Assalamualaikum Wr. Wb.

1. PENDAHULUAN.
Touring kali ini bertujuan ke Curug Ngumpet, yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) di Kabupaten Bogor. Peserta terdiri dari 25 orang, dan utusan dari SEBANOTIC hanya 2 orang yaitu saya sendiri dan Sdr. Yatna. Toring dilaksanakan pada tanggal 26-27 Pebruari 2010.
Perjalanan menempuh waktu 5 jam, sepanjang 141 km, dimulai dari Kantor DPKAD Provinsi Banten jam 09.00 WIB dan sampai jam 14.00 WIB. Dalam perjalanan harus menunaikan Sholat Jum'at, sehingga memakan waktu cukup lama. Rute yang ditempuh yaitu, dimulai dari Palima, Pandeglang, Rangkas Bitung, Jasinga, Leuwiliang, Curug, dan sebaliknya untuk perjalanan pulang.



2. PELAKSANAAN.
Selama dalam perjalanan, konvoi yang dilakukan tidak mengalami hambatan berarti, lancar-lancar saja. Setibanya di tujuan, segera makan siang dan istirahat setelah menempuh perjalanan cukup panjang. Pada malam harinya, bergembira ria diiringi oleh Organ Tunggal yang khusus dibawa dari Serang, Sdr. Iwan, yang merupakan organis khusus Pemprov Banten. Dalam perjalanan tidak mengalami gangguan hujan, tetapi setelah tiba di lokasi disambut dengan hujan deras sekali. Sedikit was-was juga, karena posisinya yang di lereng gunung, takut longsor ....

Keesokan harinya, dlanjutkan mengunjungi Curug Ngumpet, dengan ketinggian air terjun kurang lebih 10 meter. Cukup dingin dan indah sekali pemandangannya, masih alami. Setelah berbasah-bahasan, perjalanan wisata dilanjutkan di hutan pinus, masih di daerah taman nasional juga. Berbagai pose peserta dapat diambil disini, karena keindahan alamnya yang segar dan alami.



3. PENUTUP.
Tepat jam 14.00 WIB, meluncur turun untuk kembali ke Serang. Terima kasih.

Untuk Foto-foto selelngkapnya dapat dilihat pada : SEBANOTIC

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails