Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Bagaimana Mengepak Tas Ransel Anda ??

Check list ini ditawarkan sebagai pendekatan minimal untuk tamasya menggunakan ransel yang aman dan nyaman. Menggunakan ransel memadai dan kantong tidur berat harus dibawah 20 lbs. Anda akan perlu menambahkan 1 1 / 2 sampai 2 lbs. per orang per hari untuk makanan kering dan 2 lbs. per liter air. Anda harus dapat mengemas untuk selama seminggu di bawah 30 lbs.

Ketika membeli APA SAJA untuk berkemah atau backpacking, tunggu sampai Anda mampu memiliki kualitas peralatan, membeli sesuatu "untuk sekarang" hanya akan dikenakan biaya lebih dalam jangka panjang. Jangan membeli hanya untuk berkemah jika Anda pernah berencana untuk backpacking, berkemah tetap tidak baik dalam perjalanan backpacking, tapi Backpacking tetap baik-baik saja untuk berkemah.

Peralatan pemantik api dan ruangan yang cukup, maka akan memakan biaya. Namun, kualitas yang bagus, jauh lebih baik dan Anda dapat memilikinya seumur hidup jika dirawat dengan benar.

CATATAN: Daftar ini tidak dimaksudkan untuk dianggap yang terbaik, ini merupakan cara untuk mengemas tas ransel Anda. Ketika Anda memperoleh pengalaman Anda dapat mengalihkan atau sesuai dengan ide Anda sendiri.

* A - FLAP POCKET: Maps, izin kebakaran, notebook, pena, izin penangkapan ikan, identifikasi, buku panduan.
* B - UPPER LEFT POCKET: kantin, bahan bakar kompor, perlengkapan hujan.
* C - UPPER RIGHT POCKET: mangkuk plastik, korek api, kantong plastik, gelas, makan siang, kacamata matahari, karet gelang, sendok, makanan ringan jejak, tali nilon 30 ft, kit toilet: sikat gigi & pasta, sabun, piring kain, kertas toilet .
* D - UPPER COMPARTMENT: Kit masak, penjepit panci, makanan, kompor, tas air, tenda atau terpal, kain tanah, alas tidur, kit bumbu: garam, merica, susu, gula, kopi atau teh, flavorings.
* E - LOWER COMPARTMENT: Cap, pakaian, celana, jaket, kemeja wol atau bawah jaket, kaus kaki, baju, sarung tangan, pakaian renang, bandana, makanan (jika tidak di D).
* F - LOWER LEFT POCKET: Sun Screen, lip balm, pemurni air, bug menolak, kit paket & perbaikan tenda, pin paket ekstra & cincin, jarum, benang, kancing, lampu flash & baterai.
* G - LOWER RIGHT POCKET: perlengkapan pertolongan pertama (first aid).
* H - STUFF SACK: Stuff dalam kantong tidur Anda dan bantal kecil. Alas tidur jika tidak di D.

Kebutuhan perorangan : Kompas, pisau saku, Medic Alert gelang atau liontin (jika digunakan), korek api tahan air.

Item untuk tas kecil: Untuk akses mudah untuk peralatan Anda, pak semua peralatan Anda dalam hal-hal kecil pada tas ransel kemudian dikemas. Tas plastik 'zip lock' merupakan tas yang sangat baik untuk mengemas hal-hal yang kecil dan menengah terutama untuk menjaga barang-barang tetap kering. Tas kunci zip besar dapat digunakan untuk paket pakaian.

Metoda Packing Ransel Zona A

Metode Zona packing ransel dapat membuat perbedaan antara pekerjaan yg membosankan dan kenikmatan selama waktu yang dihabiskan di jalan.

Beberapa prinsip sederhana yang sering diabaikan dapat membuat perbedaan. Secara teknis tubuh memiliki pusat gravitasi yang terletak langsung di atas pergelangan kaki. Ketika berdiri di depan biasanya ada sedikit pada tubuh. Namun, bila paket ditempatkan di belakang, tubuh membungkuk ke depan untuk membawa ransel pusat gravitasi langsung di atas pergelangan kaki. Akibatnya, adalah menguntungkan untuk menjaga pusat gravitasi ransel dekat dengan punggung untuk mencegah yang tidak perlu condong ke depan. Metode berikut ini dianjurkan untuk beban ransel.

ZONA A: area ini adalah terdekat ke belakang dan harus membawa peralatan dari kerapatan terbesar seperti kompor, tenda perangkat keras, air, dll

ZONA B: bagian tengah ini harus dikemas dengan objek kepadatan menengah.

ZONA C: Wilayah paling jauh dari pusat gravitasi tubuh harus diisi dengan peralatan ringan.

HEAVY - HIGHER and LIGHT LOWER

Ada juga keuntungan dalam menempatkan bobot terpadat tinggi dalam kemasan karena akan lebih langsung melalui pusat gravitasi. Sebuah tenda harus didistribusikan baik dalam Zona A pak atau diikat di atas. Kantong tidur dapat dimasukkan di dasar terhadap Zona C atau diikat ke bagian bawah kemasan.

Sumber : www.bsatroop780.org

1 comments:

Moejaheedean Al Qassam mengatakan...

Salam kenal,.

Waah terima kasih banget nich infonya,.
Kebetulan saya mau naek gunung nich dalam waktu dekat,.

Thanks,.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails