Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Pedoman Prinsip "CouchSurfing"


Prinsip-prinsip ini afirmasi dari nilai-nilai bersama sebagai relawan dan karyawan CouchSurfing. Mereka membantu membentuk budaya organisasi, dan mereka menyediakan kompas seperti kita membuat keputusan dan menghadapi situasi yang baru.

1. Upaya kami untuk mencapai visi CouchSurfing dimulai dengan diri kita sendiri.
Dalam rangka menciptakan peluang untuk orang lain untuk mencari, menciptakan hubungan yang bermakna, dan menghargai keberagaman, pertama-tama kita harus membawa nilai-nilai ini ke dalam kehidupan kita sendiri. Mencapai visi kami mulai dengan pertumbuhan pengalaman kita sendiri. Apakah kita surfing, hosting, berinteraksi dengan anggota tim, atau hidup kehidupan kita sehari-hari, kita menerima bahwa pendapat yang saling bertentangan dan sikap kadang-kadang membuat mencapai pemahaman tantangan. Kami menerima tantangan ini sebagai peluang.

2. Kami praktek kerja tim dengan menghormati kebebasan pribadi.
Membangun masyarakat dan mencapai tujuan bersama membutuhkan kerjasama dan kompromi. Dalam prakteknya kami kerja tim, sebagai anggota staf dan sebagai anggota masyarakat, kita juga harus menghormati kebutuhan dan keinginan individu. Kami menyadari bahwa kerjasama tim membantu kami menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan dengan sedikit usaha. Kami juga mengakui bahwa kebebasan pribadi melahirkan eksplorasi, keragaman, dan pendekatan baru. Kami berusaha untuk keseimbangan antara kedua cita-cita.

3. Kami berusaha untuk menyatukan orang melalui komunikasi yang jujur dan empati.
Tujuan komunikasi adalah persatuan melalui saling pengertian. Untuk mencapai tujuan kita harus berbicara dengan jujur, mengekspresikan kebutuhan kita dan emosi. Untuk gelar yang sama, kita juga harus mendengarkan dengan empati dan keinginan untuk memahami. Ketika perbedaan muncul dan dijalankan emosi tinggi, kita memahami bahwa bahasa memecah belah sering kali lebih mudah namun destruktif. Kami dengan sabar memilih bahasa yang menyatukan.

4. Kami sadar melestarikan keanekaragaman, dalam maupun di luar organisasi.
Keanekaragaman adalah prasyarat memandang dunia kita: sebuah dunia di mana semua orang dapat merespon keragaman dengan rasa ingin tahu, penghargaan dan penghormatan. Dalam tim CouchSurfing, sebuah budaya dan lingkungan beragam ideologi mengarah pada ide-ide segar dan menghormati kebebasan pribadi. Ketika dilihat akan membuat konflik, kita bergantung pada prinsip kami untuk mengatasinya. Kami praktek kerja tim dan komunikasi pemersatu.

5. Kami mencari pengembangan pribadi yang berkesinambungan untuk diri sendiri dan orang lain.
Misi CouchSurfing adalah untuk menciptakan pengalaman inspirasi yang mengarah pada pertumbuhan dan pemahaman, baik untuk anggota dan stafnya. Sebagai anggota staf, kita harus mendorong satu sama lain berbagi pengetahuan, saling memberikan tantangan yang menarik, dan terus berusaha untuk mengambil keuntungan terbaik dari kesempatan ini untuk pertumbuhan pribadi.

6. Kami merefleksikan tantangan kita sebagai peluang.
Tantangan muncul secara alami dari pertukaran ide dalam tim. Mereka sering tak terduga dan tidak nyaman. Dalam menghadapi ini, kami memilih untuk merenungkan setiap tantangan sebagai kesempatan untuk pengetahuan dan pertumbuhan pribadi. Kami menerima kesulitan tujuan kami dengan rasa syukur, dan kita menggunakan pemahaman yang berlawanan perspektif untuk membantu kami berhasil.

7. Kami praktek terima kasih terhadap semua orang.
Kami percaya untuk aktif berlatih syukur. Kami sangat berterima kasih kepada semua orang: mereka yang membantu kami, orang-orang yang menantang kita, orang-orang yang berkontribusi pada keragaman di dunia, dan mereka yang menyatakan kebebasan diri mereka. Kami mengadakan terima kasih khusus untuk teman-teman kita, yang berkontribusi bersama kami dengan misi umum. Tidak bertindak terlalu kecil atau terlalu biasa untuk layak terima kasih. (Terima kasih!)

8. Kami tetap menyenangkan dalam segala hal kita lakukan.
Misi kami adalah untuk menciptakan pengalaman inspiratif - pengalaman yang menyenangkan dan menantang kita untuk tumbuh pada saat yang sama. Bersenang-senang adalah imbalan yang mendorong kita untuk menghadapi tantangan masa depan. Misi kami adalah dilakukan oleh individu-individu di seluruh dunia yang termotivasi oleh sukacita eksplorasi dan koneksi. Sebagai anggota staf, kami mengakui kekuatan unik yang memiliki kenikmatan dan tawa untuk merangsang produktivitas dan mengilhami kita untuk mencapai tujuan kami.

9. Kami menghargai hubungan interpersonal dalam tim kami.
Kami membayangkan suatu dunia di mana setiap orang dapat membuat hubungan interpersonal yang bermakna. Visi ini meliputi baik anggota dan staf. Kami berusaha keras untuk menciptakan budaya yang mendorong persahabatan dan interaksi sosial, untuk kesejahteraan staf dan keberhasilan misi kami.

10. Kami beroperasi sebagai organisasi nirlaba untuk melayani misi terbaik CouchSurfing.
Pencapaian misi amal kami memerlukan pengumpulan dan pengeluaran sejumlah besar sumber daya. Kami melakukannya dengan pemahaman bahwa status nirlaba CouchSurfing legal mandat bahwa semua sumber daya yang harus dikeluarkan secara langsung pada pencapaian misi daripada menciptakan keuntungan bagi kepentingan pribadi.

11. Kami memahami bahwa CouchSurfing hanya dapat mendukung visi ideologi yang lebih jauh.
CouchSurfing adalah tanah umum di mana orang-orang dari semua ideologi dapat datang bersama-sama dan pengalaman baru titik pandang. Jika CouchSurfing sebagai sebuah organisasi mendukung semua cita-cita tidak berhubungan dengan tujuan sendiri dan memahami keragaman budaya, itu risiko menjauhkan anggota dengan ideologi yang berlawanan. Agar anggota CouchSurfing individu memiliki kebebasan untuk menjelaskan budaya dan perspektif mereka sendiri kepada orang yang mereka temui, organisasi harus mempertahankan netralitasnya.

Baca juga : Tentang CouchSurfing, Visi CouchSurfing, Misi CouchSurfing.

Sumber : CouchSurfing

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails