Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Tentang "CouchSurfing"


Apa itu CouchSurfing?

CouchSurfing adalah sebuah jaringan non-profit internasional yang menghubungkan wisatawan dengan penduduk setempat di lebih dari 230 negara dan teritori di seluruh dunia. Sejak tahun 2004, anggota telah menggunakan sistem kami untuk datang bersama-sama dalam pertukaran budaya, persahabatan, dan pengalaman belajar. Hari ini, lebih dari satu juta orang yang dinyatakan mungkin tidak pernah bertemu dapat saling berbagi keramahan dan pemahaman budaya.

Misi kami sebagai suatu organisasi adalah untuk menciptakan pengalaman inspirasi: pertemuan lintas-budaya yang menyenangkan, menarik, dan mencerahkan. Pengalaman ini mengambil banyak bentuk. Awalnya CouchSurfing fokus pada hosting dan "surfing" (tinggal bersama penduduk setempat sebagai tamu di rumah mereka). Di samping pengalaman-pengalaman inti, kita sekarang juga memfasilitasi pertumbuhan untuk kegiatan dan acara.

Kami memiliki visi global di mana setiap orang dapat mencari dan menciptakan hubungan yang bermakna dengan orang-orang dan tempat yang mereka hadapi. Setiap CouchSurfing berbagi pengalaman dengan para anggota kami membawa kita lebih dekat dengan visi itu.

Bagaimana CouchSurfing bekerja?

Anggota Perhotelan CouchSurfing berbagi dengan satu sama lain. Pertukaran ini merupakan bentuk unik, kaya akan interaksi budaya. Pemilik rumah memiliki kesempatan untuk bertemu orang-orang dari seluruh dunia tanpa meninggalkan rumah. "Surfers," atau wisatawan, mampu berpartisipasi dalam kehidupan lokal tempat dimana mereka kunjungi. Kami juga memberikan kesempatan lebih banyak orang menjadi wisatawan, karena "Surfing" menurunkan biaya/keuangan eksplorasi.

Komunitas CouchSurfing terus memperluas cakrawala. Anggota selalu menemukan lebih banyak cara untuk menghubungkan dan belajar tentang satu sama lain. Setiap hari, orang di seluruh dunia berbagi kopi, berkemah perjalanan, pertemuan, pertukaran bahasa, diskusi dan segala macam pengalaman lainnya.

CouchSurfing adalah sebuah organisasi nirlaba, sepenuhnya didanai oleh sumbangan dari anggota dan menjalankan sesuai dengan prinsip kami - salah satu yang menyatakan bahwa menjadi nirlaba sangat penting untuk misi kami. Setiap bulan, ribuan CouchSurfers memilih untuk mendukung masyarakat dengan mendapatkan diverifikasi, pemeriksaan identitas yang mencakup sumbangan. Anggota lain memilih untuk membuat sumbangan independen atau tambahan. Setiap pengalaman positif antara anggota CouchSurfing, biaya hanya 24 sen USD untuk biaya operasional, bahkan sumbangan kecil memiliki dampak besar terhadap membantu kami mencapai misi kami.

Pencapaian misi amal kami memerlukan pengumpulan dan pengeluaran sumber daya, tetapi kami melakukannya dengan pemahaman bahwa status nirlaba CouchSurfing's legal mandat bahwa semua sumber daya yang harus dikeluarkan secara langsung pada pencapaian misi daripada menciptakan keuntungan bagi kepentingan pribadi. Tujuan dari CouchSurfing belum pernah untuk keuntungan(profit), dan menggunakan situs ini bebas untuk semua anggota. Ini semua membantu untuk mencapai visi kami pada dunia yang lebih baik.

Siapa yang menjalankan CouchSurfing?

Upaya yang masuk ke dalam mendukung komunitas CouchSurfing dilakukan oleh orang di seluruh dunia - banyak memberikan kontribusi sebagai sukarelawan dari rumah, bersama dengan staf jangka panjang yang lebih kecil.

Casey Fenton meluncurkan situs versi beta pada Jan 1, 2003 bantuan pendiri Dan Hoffer, Sebastien LeTuan, dan Leonardo Bassani de Silveira. Casey terus membantu CouchSurfing mengejar visi sebagai Direktur Eksekutif organisasi.

Apa Visi dan Misi CouchSurfing?

Kami mendorong Anda untuk membaca Pernyataan Visi kami untuk lebih memahami masyarakat kami dan apa yang kita perjuangkan. Baca Pernyataan Misi kami serta kami Pedoman Prinsip untuk lebih memahami bagaimana organisasi kita beroperasi.

Bagaimana CouchSurfing mencapai tujuannya?

Untuk membuat visi kita menjadi kenyataan, kami telah membuat jaringan di mana orang dari berbagai lapisan masyarakat dapat datang bersama-sama. Kami adalah komunitas beragam lebih dari 1 juta anggota. CouchSurfers berasal dari lebih dari 69.000 kota yang berbeda dan praktek 302 bahasa yang unik. Kami bahkan lebih bangga dengan track record kami dalam menciptakan pengalaman inspiratif. Sejak 2004, lebih dari 1,7 juta tetap CouchSurfing sukses telah dicatat, lebih dari 1,9 juta teman-teman baru telah terbentuk melalui CS, dan lebih dari 120.000 orang yang digambarkan sebagai persahabatan dekat. Anggota telah melaporkan lebih dari 4,3 juta pengalaman positif, yang merupakan 99,7 persen dari semua pengalaman yang luar biasa CS.

Bagaimana saya dapat berkontribusi untuk kemajuan CouchSurfing's?

Menjadi anggota aktif dan baik-informasi adalah cara pertama untuk memberikan kontribusi kepada komunitas CouchSurfing! Anggota juga memiliki beberapa pilihan untuk memberikan kembali bahkan lebih. Pertama, CouchSurfing berjalan sepenuhnya dari sumbangan para anggotanya. Untuk belajar lebih banyak dan memberikan kontribusi, membaca tentang membuat sumbangan, atau mempertimbangkan untuk mendapatkan diverifikasi. Kedua, jika Anda ingin menyumbangkan ketrampilan Anda untuk CouchSurfing, pertimbangkan untuk menerapkan untuk bergabung staf kami atau relawan paruh waktu dari rumah. Akhirnya, Anda dapat menyebarkan kata dengan memakai gear CS, meninggalkan testimonial di situs, atau merujuk teman-teman Anda.

Baca selanjutnya : Visi "CouchSurfing", Misi "CouchSurfing", Prinsip "CouchSurfing".

Sumber Berita : CouchSurfing

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails