Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS), Jakarta 23 July - 1 August 2010

Seiring dengan semakin membaiknya kondisi perekonomian Indonesia industri otomotif di tanah air juga semakin optimis. Perkembangan beberapa bulan terakhir menunjukkan tren yang menggembirakan dan diharapkan tahun ini pertumbuhan pasar otomotif akan sangat baik.

Optimisme tersebut juga mewarnai penyelenggaraan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Pada pameran yang ke 18 ini, Gaikindo yakin bahwa dunia otomotif termasuk seluruh pencintanya akan menyambut dengan gembira pameran akbar ini. Sampai saat ini, ada 23 ATPM yang telah menyatakan keikutsertaan mereka dalam IIMS 2010, yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Ford, Foton, Fuso, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi, Nissan, Nissan Diesel, Proton, Subaru, Suzuki, Toyota dan VW.

Disamping para ATPM tersebut, pameran juga akan diikuti oleh berbagai produk komponen, accesories serta produk dna jasa pendukung lainnya. Dengan semakin banyaknya ATPM dan produk maupun jasa pendukung dalam pameran ini, pengunjung pun akan memiliki lebih banyak pilihan sesuai keinginan mereka. Apalagi dengan peluncuran produk baru dari berbagai ATPM.

Eco-Technology Motoring

Dengan mengusung tema “Eco-Technology Motoring”, IIMS 2010 diharapkan juga akan dapat menjadi ajang edukasi baik untuk pengunjung maupun masyarakat umum.Dengan tema ini, diharapkan semua yang terlibat dalam industri otomotif mulai dari produsen mobil, produsen produk pendukung serta konsumen akan semakin sadar akan pentingnya kita menjaga lingkungan untuk dapat meminimalkan dampak pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan.

“Dengan mengusung tema ini, kami ingin semua pihak dalam dunia otomotif menyadari perannya masing-masing dalam pelestarian lingkungan dan membuat bumi semakin nyaman. Para pihak ini tidak hanya pemain industri kendaraan bermotor saja tetapi juga termasuk para pengguna atau konsumen otomotif dan masyarakat luas,” demikian disampaikan Johnny Darmawan selaku Ketua Penyelenggara IIMS 2010.

“Eco-Technology Motoring” menggambarkan sebuah upaya pemenuhan kebutuhan manusia akan sarana transportasi, dalam hal ini kendaraan bermotor yang memanfaatkan teknologi dengan tetap memperhatikan ekologi sebagai dasarnya. Dengan landasan ini, diharapkan teknologi yang dikembangkan bisa meminimalkan kerugian ekologis dan mengurangi kerusakan ekosistem. Teknologi yang berorientasi pada pencegahan kerusakan, pemeliharaan keanekaragaman hayati serta pembangunan yang berkelanjutan: inilah yang disebut dengan “Eco-Technology Motoring”.

Sumber : festivalindonesia

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails