Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

4 (Empat) Trik Mudah Merawat Sepeda

Sepeda Anda ingin untuk pergi lebih cepat? Mengendarai lebih mudah? Berjalan halus? Perbaikan di daerah ini sering relatif mudah untuk menyelesaikan hanya dengan beberapa langkah sederhana. Cobalah tugas-tugas tune-up sederhana di bawah ini, yang tidak memerlukan pengetahuan khusus atau alat-alat, dan melihat perbaikan langsung dalam berkendara Anda.

1. Bersih dan melumasi rantai Anda

Rantai dan sprockets sepeda Anda memainkan peran kunci dalam transfer kekuasaan di kaki Anda untuk roda Anda, membuat mereka berputar-putar. Ketika mereka mengumpulkan kotoran dan pasir dan mendapatkan bergetah, bukan hanya tidak memperlambat Anda, tetapi mereka juga lebih cepat aus. Menjaga rantai bersih dan dilumasi adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga sepeda Anda bekerja dengan baik.

Ini bukan tugas harian atau mingguan dengan cara apapun. Berencana untuk melakukan hal ini setiap seribu mil atau lebih, lebih sering jika Anda naik dalam kondisi berdebu atau kotor.

Tip: Gunakan minyak ringan yang dirancang khusus untuk sepeda. Jauhi oli motor karena terlalu berat dan cepat akan menarik kotoran dan sampah. Ingin tanda rantai cincin besar berminyak pada kaki Anda? Menggunakan minyak terlalu banyak atau jenis yang salah adalah cara dijamin untuk mendapatkan satu. Pelumasan Cahaya adalah kuncinya, dan menghapus kelebihan di akhir.

2. Lumasi bagian yang bergerak pada Rem Anda dan derailleurs.

Sepeda Anda memiliki cukup beberapa bagian logam bergerak yang rentan terhadap kotoran dan kelembaban. Untuk menjaga sepeda Anda bahagia dan berfungsi dengan baik, bagian-bagian harus dilumasi secara teratur.

Pivot titik pada rem dan derailleurs adalah contoh yang baik dari jenis tempat yang harus Anda targetkan karena mereka rentan untuk menarik kotoran dan pasir karena penempatan mereka pada sepeda Anda. Berikut adalah diagram poin pelumasan umum pada sepeda, tapi Anda bisa melihat banyak tempat-tempat ini hanya dengan melihat sepeda Anda dalam tindakan dan melihat di mana bagian logam bergerak melawan dan di sekitar satu sama lain.

Misalnya, pikirkan tentang rem Anda. Pada sebagian besar jalan sepeda, mereka terpasang pada baut pada frame di atas roda Anda. Bila Anda menekan tuas, rem pivots sekitar baut ini karena kontrak. Ini tempat-tempat di mana Anda ingin menerapkan beberapa tetes minyak.

3. Periksa bantalan rem Anda.

Sebuah cek cepat bantalan rem Anda sering akan mengungkapkan potensi masalah yang mudah untuk memperbaikinya. Anda ingin memeriksa:
  • Apakah Anda bantalan rem dengan benar sesuai?
Brake adalah bantalan karet kecil hal-hal yang klem di atas rims Anda untuk memperlambat Anda ketika Anda menekan tuas rem. Pastikan mereka memukul rims merata, dan tidak baik menggosok ban atau pelek Anda hilang sebagian atau seluruhnya.
  • Apakah rem bantalan jari-dalam?
Bantalan rem sepeda juga harus "berujung-dalam," yang berarti terdepan dari bantalan harus menyentuh sepeda tepi pertama ketika Anda menerapkan rem ringan. Bantalan squish sedikit, dan ketika Anda menekan ke bawah keras, Anda harus menghubungi penuh untuk pinggirannya. Ini membantu mencegah gerenyet
  • Periksa sampah tertanam di rem bantalan
Periksa permukaan rem bantalan di mana mereka memenuhi rims, dan menggunakan alat runcing tajam seperti pisau, memilih setiap bit pasir atau logam yang mungkin telah menjadi tertanam di pad. Menghapus grit ini mencegah pembalut dari memakai dan menggaruk rims Anda dan membantu mereka menyediakan lebih bahkan dan konsisten tenaga pengereman.

4. Periksa tekanan pada ban Anda.

Salah satu hal sederhana yang dapat Anda lakukan adalah salah satu yang dapat memiliki efek besar, dan yang mengherankan, kebanyakan orang sering mengabaikan.

Membayar perhatian untuk menjaga tingkat yang tepat dari tekanan udara di ban Anda menyelesaikan banyak hal:

* Membuat mengayuh lebih mudah
* Melindungi rims Anda dari kerusakan
* Memperpanjang umur ban Anda
* Membuatnya sangat kecil kemungkinannya bahwa Anda akan mendapatkan flat.

Memeriksa pressue udara yang tepat pada ban Anda sebelum setiap perjalanan cepat dan mudah dilakukan.

Sumber: bicycling.about.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails