Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Bike To Work Resmikan Rumah Sepeda Indonesia

Anda penggemar olah raga sepeda? Tersenyumlah, mulai hari ini segala informasi tentang hobi anda tersebut bisa didapatkan di Rumah Sepeda Indonesia.

Rumah Sepeda Indonesia ini juga dijadikan tempat berkumpulnya para komunitas Bike to Work (B2W) alias para pekerja yang menjadikan sepeda sebagai alat transportasi menuju kantor. Rumah Sepeda Indonesia ini sendiri bertepat di jalan Ahmad Dahlan No 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara peresmian Rumah Sepeda Indonesia ini, dihadiri Ketua Umum B2W Indonesia Toto Sugito, Ketua Dewan Nasional Perubahan Iklim Indonesia Rachmat Witoelar dan Deputi Kementerian Lingkungan Hidup, Hendri Gustaman. Rumah sepeda ini diharapkan dapat memfasilitasi para pesepeda dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan sepeda seperti bengkel sepeda, perpustakaan sepeda, penjualan aksesoris dan pastinya menjadi tempat para berkumpulnya para pengenjot sepeda di seluruh Jakarta.

"Jangan anggap remeh dengan sepeda, karena dengan bersepeda bisa membuat hidup sehat, ekonomis,ramah lingkungan, dan tetap gaul pastinya. Saya mewakili pemerintah mendukung usaha ini, untuk mengurangi emisi karbon, yang tak lain demi menjaga lingkungan hidup kita, agar gaya hidup sehat tetap terealisasi," ucap Rahmat Witoelar, dalam sambutannya di acara peremisian Rumah Sepeda Indonesia, Minggu, (23/5/2010).

Beberapa dari Komunitas sepeda juga ikut hadir dalam acara ini, antara lain Jakarta Cycling Club, Alita Cycling, Indosat Cycling, dan masih banyak lagi. Saat ini sendiri untuk komunitas B2W sudah terdapat di 85 kota dengan total pekerja yang bersepeda 18 ribu orang.

Saat bersamaan, Komunitas Bike To Work dan Rumah Sepeda Indonesia juga meresmikan website barunya www.b2w-indonesia.or.id. Selain itu acara ini juga meluncurkan Biycycle Privilege Card, sebuah kartu eksklusif bagi para penggoes sepeda yang memberikan diskon dan fasilitas khusus di mercant yang telah menjalin kerja sama seperti Garuda Indonesia dan peluncuran Sepeda Lipat (Polygon) edisi B2W Indonesi 16 inc.

Sumber: www.detiknews.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails