Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Ketika Helm Sepeda Anda Butuh Diganti. Dapatkah Saya Masih Menggunakannya atau Tidak?

Helm sepeda menggalami banyak penyalahgunaan. Dari yang jatuh di lantai, dilemparkan ke dalam mobil, menggalami sebuah kecelakaan yang sebenarnya. Berikut adalah panduan untuk bagaimana Anda bisa tahu kapan helm Anda telah terancam oleh kerusakan dan harus diganti serta kapan waktu yang aman untuk tetap menggunakannya.

1. Celah di Shell Helm - Apakah Itu Masih Melindungi Saya?

Tujuan utama dari cangkang keras luar helm adalah untuk melindungi styrofoam lembut bawah dalam kondisi normal, penggunaan sehari-hari. Meskipun cangkang keras juga membantu menghilangkan dampak atas suatu wilayah yang lebih besar di tabrakan, styrofoam adalah apa yang benar-benar menyerap shock (bukan otak dan tengkorak). Dengan mengatakan bahwa, celah-celah yang sangat kecil yang biasanya membentuk sekitar ventilasi di helm Anda tidak akan secara signifikan mengompromikan tujuan keseluruhan helm melindungi otak Anda.


Penting: jika Anda menemukan ada yang retak lebih besar dalam helm Anda, seperti yang di sepanjang tepi shell helm atau yang berjalan dari satu ventilasi ke yang lain, sekarang saatnya untuk mengganti helm Anda. Ini adalah kasus dengan helm yang ditunjukkan di atas.

2. Periksa Straps Helm Anda untuk Pastikan Mereka Masih Bagus

Satu hal yang perlu memeriksa helm Anda adalah tali. Carilah dipakai atau usang tali, pertama-tama. Informasi lebih lanjut tentang kerusakan yang tersembunyi di bawah untuk melihat juga.


Lebih dari itu bahwa bagian-bagian lain dari helm, tali rentan untuk memakai dari waktu ke waktu. Tempat paling jelas untuk memeriksa tali Anda untuk memakai dan berjumbai kira-kira antara dagu dan telinga. Lihat untuk memastikan bahan di daerah ini masih baik dan akan terus secara memadai. Jika Anda menggalami tabrakan, helm Anda tidak akan ada gunanya bagimu jika pergi terbang dari kepalamu.

Juga memeriksa kedua snap / gesper dan bahan mana tali masuk ke gesper. Tergantung pada bagaimana helm Anda dibuat, jahitan di sini dapat memberikan jalan dari waktu ke waktu atau materi itu sendiri dapat mulai melemah karena menggunakan konstan, menggosok dan kerusakan dari kelembaban.

Sebuah tempat tersembunyi untuk memastikan untuk memeriksa adalah tempat tali yang berlabuh ke helm Anda. Sekali lagi, tergantung pada bagaimana helm dibuat, tali bisa naik ke helm Anda dan dijamin dengan rata sekitar styrofoam dan / atau shell keras, khususnya pada model lebih murah. Kadang-kadang tindakan menggosok dari tali terhadap styrofoam dapat menyebabkan berkompromi bantal styrofoam dalam, tapi ini bukan masalah umum yang nyata. Periksa untuk memastikan talinya tidak dikenakan di atas dan bahwa mereka masih berlabuh tegas untuk helm Anda.

3. Apakah Helm Saya Masih Aman? Styrofoam Shell

Styrofoam bagian dalam dari helm sepeda Anda adalah bagian terpenting untuk melindungi tengkorak Anda dan otak jika Anda kecelakaan. Baca di bawah untuk melihat apa yang harus dicari.


Helm sepeda Anda memiliki kulit luar plastik keras dan merupakan bagian interior yang terbuat dari styrofoam. styrofoam adalah apa yang menyerap beban dampak apapun, benar-benar memungkinkan dirinya untuk dihancurkan oleh bantalan kekuatan tumbukan, dampening itu sebisa mungkin daripada membiarkan kepala Anda semuanya.

Shell styrofoam bagian dalam helm Anda tidak boleh lembut atau mudah hancur jika disentuh. paparan jangka panjang terhadap unsur-unsur serta kontak dengan beberapa jenis bahan kimia dan pelarut dapat menyebabkan styrofoam untuk merobohkan, yang berarti tidak akan membantu Anda dalam hal terjadi kecelakaan. Jika hal ini terjadi, Anda harus mengganti helm Anda sekaligus.

Jika styrofoam adalah perusahaan untuk menyentuh, periksa untuk retak, yang berarti juga harus diganti. gouges Kecil dan penyok kecil ke permukaan, seperti ditampilkan pada helm pada gambar di atas, baik-baik saja karena mereka dangkal dan tidak mempengaruhi kemampuan helm untuk melindungi Anda ke tingkat yang besar.

4. Penurunan Shell - Soft Spot

Kulit keras luar helm Anda dapat mengembangkan titik-titik lunak pada plastik jika terkena bahan kimia tertentu atau pelarut. Berikut ini apa yang harus dicari (di bawah).


Kulit terluar akan melindungi helm Anda itu selama penggunaan sehari-hari. Itu terus styrofoam dari dipukuli ketika Anda transportasi helm Anda dan simpan selama penggunaan biasa. Dalam hal terjadi kecelakaan, itu juga membantu menghilangkan kekuatan dampak di wilayah yang lebih besar.

Jika kulit keras luar helm anda mendapat tempat lunak apapun di atasnya, terutama jika ada perubahan warna seiring dengan itu di wilayah yang sama, itu merupakan indikator kemungkinan bahwa shell telah datang dalam kontak dengan beberapa bahan kimia atau pelarut yang telah melemah plastik. Ini merupakan indikasi bahwa helm harus diganti, sebagai kemungkinan cukup bagus bahwa styrofoam di bawah shell juga telah tercemar dan telah kehilangan beberapa derajat kemampuannya untuk melindungi kepala jika terjadi kecelakaan.

Sumber: bicycling.about.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails