Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Malaria, Backpacker Sebaiknya Mengerti ... !!!


Bagaimana malaria disebabkan? :: Di mana aku akan menangkap malaria?
Bagaimana malaria dapat dicegah? :: Mitos Umum

Backpackers Inggris semakin melakukan perjalanan ke daerah malaria di dunia dan setiap tahun sekitar 2000 Brits pulang memiliki penyakit malaria, salah satu pembunuh terbesar di dunia.
Rata-rata, sembilan orang-orang mati sementara yang lainnya akhirnya sakit parah dari penyakit yang dapat dicegah.


Kita lihat bagaimana penyakit ini disebabkan, fasilitas hotspot malaria yang terletak di seluruh dunia, cara-cara untuk melindungi diri sendiri (baik dari segi tidak digigit dan dalam menentukan obat yang terbaik untuk perjalanan Anda), bagaimana mengenali gejala-gejala malaria , apa yang harus dilakukan jika Anda berpikir Anda mungkin telah tertular penyakit itu, dan kita juga menghilangkan banyak mitos seputar penyakit ini.
Bagaimana malaria disebabkan?

Malaria adalah penyakit menular yang disebabkan oleh gigitan nyamuk yang terinfeksi dari. Hal ini dilakukan oleh nyamuk Anopheles betina yang cenderung menggigit antara malam dan pagi hari, dengan puncak sekitar tengah malam. nyamuk ini membutuhkan darah manusia untuk memelihara telur dan setelah seseorang digigit oleh nyamuk yang terinfeksi, parasit plasmodium memasuki aliran darah dan bergerak ke hati. Setelah di sana, mereproduksi cepat sebelum kembali memasuki aliran darah di mana menyerang sel-sel darah merah. Hal ini dapat mengambil dari sekitar satu minggu sampai satu tahun setelah digigit untuk malaria muncul.
Di mana aku akan menangkap malaria?

Malaria adalah endemik di lebih dari seratus negara dan pelancong harus selalu penelitian risiko baik di muka sebelum perjalanan. Sebagai aturan umum, wilayah terparah adalah orang-orang di dekat khatulistiwa yang hangat dan basah tapi setiap orang bepergian ke Asia, Afrika, Amerika Selatan dan Tengah akan disarankan untuk mencari nasihat medis. Secara umum daerah, di pedesaan lebih berisiko dibandingkan dengan kawasan perkotaan meskipun nyamuk bisa terbang beberapa mil dan juga halangan angkat dalam mobil, kapal atau pesawat terbang! Persentase kasus malaria yang tinggi yang fatal terjadi di sub-Sahara Afrika.

Bagaimana malaria dapat dicegah?

Wisatawan harus mengambil pendekatan ganda-cabang untuk menghindari malaria. Pertama, mereka harus melakukan semua yang mereka bisa untuk mencegah diri mereka digigit di tempat pertama dan kedua, mereka harus minum obat anti malaria sehingga jika mereka digigit oleh nyamuk yang terinfeksi mereka tidak akan terjangkit penyakit tersebut.
Bagaimana saya bisa menghindari digigit?

Kelambu


jaring nyamuk adalah metode yang sangat efektif untuk menjaga nyamuk menjauh dari orang-orang dan dibuat lebih efektif jika mereka terlebih disemprot dengan insektisida. Untuk efek maksimal bersih harus disemprot setiap enam bulan pelancong sehingga jangka panjang di daerah malaria harus menanggung ini dalam pikiran. Jika karena alasan apapun Anda telah mencuci kelambu Anda di perjalanan Anda akan perlu kembali diobati. Kit untuk mengobati kelambu tersedia secara luas dan merupakan operasi yang relatif sederhana untuk melaksanakan, bahkan sementara di luar negeri.

Sebuah pencarian di internet akan mengungkapkan berapa banyak jenis kelambu ada di pasar. Beberapa membutuhkan tergantung kait harus diputarkan ke langit-langit (tidak selalu mudah jika Anda tinggal di hostel atau hotel) sementara yang lainnya berdiri bebas. Beberapa bentuk lonceng, bentuk kotak lain, beberapa pop-up sementara yang lainnya menggunakan tiang ringan seperti tenda. Beberapa lebih ringan dan lebih besar daripada yang lain dan mereka juga bervariasi dalam harga. Setiap toko berkemah yang baik atau toko perjalanan akan memberitahu Anda pada membeli yang terbaik untuk perjalanan Anda.

Penting untuk diingat bahwa hanya dibutuhkan satu kecil air mata untuk memungkinkan nyamuk melalui internet, rendering itu berguna, jadi berhati-hatilah saat pengemasan dan pengepakan ulang perbaikan bersih dan, jika lubang muncul, dengan segera dengan selotip heavy duty atau membeli yang baru.

Nyamuk suka tempat-tempat gelap sehingga ketika menggunakan Anda membuat bersih memastikan bahwa Anda menyelipkan ke kasur Anda, siang dan malam, untuk mencegah nyamuk bersembunyi di bawah tempat tidur dan memanjat di dalam jaring. Jika Anda bangun di malam hari, cobalah untuk melakukannya dengan sebagai sedikit gangguan jaringan mungkin.

Vaporizers


Vaporizers insektisida dalam bentuk gulungan dan tongkat yang dibakar menjadi semakin populer, terutama di beberapa bagian Asia seperti India dan Cina. Mereka, bagaimanapun, tidak terlalu efektif dan ada sejumlah tanda tanya atas penggunaan jangka panjang mereka karena masalah kesehatan. Studi telah menunjukkan bahwa mereka dapat menyebabkan masalah pernapasan, iritasi mata, batuk, sakit kepala, dan serangan asma bahkan pada orang yang sebelumnya tidak menderita asma. Karena itu, wisatawan individu harus menimbang-nimbang antara manfaat terhadap risiko sebelum memutuskan apakah atau tidak untuk menggunakan perangkat tersebut.

Sedikit lebih canggih plug-in vaporizers menggunakan cairan dan diiklankan sebagai ukuran biaya yang sangat efektif. Mereka juga cenderung menyebabkan masalah di atas.
Obat nyamuk

Kimia repellents datang dalam berbagai cairan, lotion, semprotan, roll-on, dan gelang diresapi. Yang paling efektif mengandung DEET sedikitnya 50%.

Selalu ikuti instruksi dari pabriknya tentang cara terbaik untuk menerapkan penolak tapi tips berikut ini umumnya berlaku:

  • Jika menggunakan spray, jangan semprot langsung ke wajah. Sebaliknya, semprot ke tangan dan gosok ke wajah Anda.
  • Gunakan secepat senja jatuh dan ingat mendaftar ulang diperlukan (3-4 jam di daerah kering dan panas)
  • Hindari penggunaan dekat mata, hidung, bibir, dan mulut
  • Jangan melebihi dosis yang dianjurkan
  • Cuci tangan dengan bersih setelah digunakan
  • Jangan gunakan pada kulit rusak atau terbakar matahari daerah
  • Jika terjadi reaksi kulit merugikan berhenti menggunakan dan mempertimbangkan menggunakan pembasmi alami, bukan (serai misalnya, serai atau minyak nimba)
Pakaian pelindung

Menutupi sore ketika nyamuk tersebut paling aktif merupakan tindakan pencegahan yang masuk akal. Kenakan atasan lengan panjang dan celana panjang dengan kaus kaki, sebaiknya dengan bahan yang cukup tebal untuk mencegah nyamuk bisa menggigit kain.

Penyemprotan insektisida sebuah pakaian dengan menambahkan lapisan perlindungan ekstra dan penolak adalah dalam hal apapun lebih tahan lama bila disemprotkan pada pakaian daripada kulit. warna Light tampaknya untuk menghalangi nyamuk lebih baik daripada warna gelap. Hal ini dimungkinkan untuk membeli topi dengan jaring yang meliputi wajah jika Anda ingin memastikan bahwa daging sedikit mungkin terkena.

AC


Backpackers umumnya pada anggaran yang ketat tetapi jika Anda flush cukup untuk tinggal di akomodasi dengan AC Anda akan menemukan bahwa itu adalah cara yang efektif untuk menjaga nyamuk di teluk.

Menjaga mereka di luar


Menyimpan semua jendela dan pintu tertutup antara senja dan fajar untuk memastikan bahwa nyamuk tidak masuk ruangan di tempat pertama.

Obat anti-malaria


Jika Anda cukup beruntung untuk bisa digigit meskipun mungkin mengambil semua tindakan pencegahan, obat anti-malaria Anda harus mencegah Anda mudah-mudahan menjadi terinfeksi.
Tentu saja tidak ada obat anti malaria adalah seratus persen efektif sehingga bahkan jika Anda telah mengambil tablet Anda secara berkala, Anda tetap harus waspada terhadap kemungkinan memiliki tertular penyakit itu harus Anda menjadi tidak sehat.

Ada berbagai anti-malarials di pasar dan Anda harus meminta saran medis dari dokter umum atau klinik perjalanan yang paling baik sebelum tanggal keberangkatan perjalanan Anda (idealnya paling sedikit delapan minggu sebelum). Banyak akan tergantung tidak hanya pada seberapa banyak Anda mampu (tidak ada yang tersedia pada NHS dan ada variasi besar harga antara obat), di mana Anda bepergian (obat yang berbeda ini dianjurkan untuk bagian yang berbeda dari dunia), dan jenis sejarah medis Anda (tidak semua cocok untuk semua orang).

Pastikan Anda mengambil obat sesuai dengan instruksi dari pabriknya. Anda akan perlu mulai kursus sebelum Anda memasuki kawasan malaria, membawa mereka secara teratur ketika berada di wilayah tersebut, dan melanjutkan pengambilan mereka setelah Anda telah meninggalkan memperhitungkan masa inkubasi penyakit ini.

Semua obat memiliki efek samping yang mungkin dan anti-malarials tidak berbeda, meskipun banyak wisatawan mengambil obat tanpa masalah sama sekali. Dengan mulai rezim Anda dalam banyak waktu, efek samping dapat diatasi sebelum Anda meninggalkan Inggris.

Efek samping yang umum adalah sebagai berikut:

* Mual - proguanil dan klorokuin
* Mulut borok - proguanil
* Ruam - klorokuin
* Sementara penglihatan kabur - klorokuin
* Photosensitivity (yaitu Anda lebih mungkin untuk membakar di matahari) - doxycycline
* Thrush - doxycycline
* Anxiety, depresi, perubahan mood, dan gangguan kejiwaan lainnya (terutama pada mereka yang menderita gejala semacam ini sebelumnya) - mefloquine
* Gangguan tidur - malarone

Mungkin pilihan terbaik adalah Malarone ditoleransi. Meskipun ini hanya diizinkan untuk penggunaan satu bulan, wisatawan telah menggunakannya untuk beberapa waktu untuk tinggal sampai tiga bulan tanpa sakit jelas-efek. Sayangnya itu adalah obat yang paling mahal di pasar.

Tidak ada obat homeopati atau herbal yang efektif terhadap malaria dan banyak wisatawan telah menemukan ini untuk biaya mereka.

JANGAN tergoda untuk menghemat uang dengan membeli obat di luar negeri - Anda tidak punya cara untuk mengetahui apakah obat palsu atau kurang lancar dan kehidupan Anda bernilai jauh lebih tinggi dari tabungan Anda akan membuat.

Bagaimana cara mengetahui saya telah malaria dan apa yang harus saya lakukan?

Meskipun gejala-gejala dapat muncul sejak seminggu setelah terinfeksi dan sebagai sebagai akhir tahun, kerangka waktu yang paling umum adalah sepuluh hari untuk satu bulan.

Awal gejala termasuk:

* Demam
* Gemetar
* Kedinginan
* Bersama sakit
* Otot sakit
* Headaches
* Kelelahan
* Mual
* Muntah
* Diare

Kemudian, lebih parah gejala termasuk:

* Severe anemia
* Kebingungan
* Coma
* Pernapasan kesulitan
* Kekejangan
* Neurologis kerusakan
* Ginjal kerusakan

Siapa saja bepergian (atau yang telah bepergian pada tahun terakhir) di daerah malaria yang mengalami gejala flu harus mencari nasihat medis. Malaria adalah kebutuhan darurat medis dan diagnosis cepat dan perawatan.

Common mitos

Beberapa kebijakan akan menyediakan Anda dengan tingkat menutupi jika Anda perlu untuk membatalkan salah satu atau seluruh perjalanan Anda. Anda harus mengatur bagian penutup untuk mulai pada tanggal yang Anda memesan liburan Anda.

  • Aku hampir tidak pernah digigit - bug tampaknya tidak menyukaiku - jadi saya rasa saya tidak akan repot-repot minum pil anti-malaria. Hanya dibutuhkan satu gigitan nyamuk yang terinfeksi dari kontrak penyakit fatal jadi masuk akal dan minum obat yang sesuai.
  • Kami hanya tinggal di hotel bintang lima sehingga kita harus OK. Nyamuk yang terkesan dengan ukuran gaji bulanan seseorang - mereka akan menyediakan darah sebaik pesta sebagai darah orang lain. Meskipun sebuah hotel bintang lima cenderung memiliki AC ini tidak berarti menjamin bahwa Anda tidak akan digigit.
  • Aku selalu melimpahi diri di DEET. Sementara menghindari digigit di tempat pertama adalah ide yang sangat baik, tidak ada jaminan bahwa penolak saja akan berarti Anda melarikan diri, jadi obat anti-malaria merupakan hal yang mutlak.
  • Saya telah digigit sebelumnya dan tidak pernah mengalami reaksi buruk, tidak seperti rekan saya yang datang di besar benjolan dan benjolan. Kurasa mereka lebih mungkin untuk menangkap malaria. Setiap orang bereaksi berbeda untuk digigit tapi ini tidak ada indikator apakah nyamuk itu membawa penyakit.
  • Daftar efek samping takut begitu banyak aku telah memutuskan untuk tidak mengambil obat - suara efek samping lebih buruk dari penyakit ini. Semua obat memiliki efek samping tetapi dengan membahas obat Anda dengan profesional Anda dapat meminimalkan kemungkinan penderitaan apa pun juga tidak menyenangkan. Pada akhir hari malaria dapat membunuh atau membuat Anda keluar dari tindakan untuk waktu yang lama jadi mengapa ambil resiko?
  • Teman saya mengambil obat herbal tidak cemerlang dan menangkap malaria - murah, efektif dan tidak memiliki efek samping. Mungkin murah dan bebas dari efek samping tetapi sama sekali tidak ada bukti ilmiah bahwa obat herbal atau homeopati yang efektif jadi jangan mengambil risiko dan tongkat untuk mencoba dan menguji metode pencegahan.
  • Saya mengkonsumsi banyak bawang putih / Marmite / Tonic air yang nyamuk tidak akan mendekati saya. Apokrif cerita abound di kemanjuran berbagai bahan makanan tetapi tidak ada bukti ilmiah sulit untuk mendukung mereka. Satu-satunya cara untuk mencegah malaria adalah untuk menghindari digigit dan minum obat.
  • Kami akan melakukan perjalanan pada musim kering sehingga kita akan OK. Meskipun nyamuk lebih aktif di musim hujan ini tidak menjamin bahwa Anda tidak akan digigit pada musim kering sehingga Anda masih harus minum obat anti-malaria diperlukan.
  • Aku hanya memiliki dua hari singgah di daerah malaria sehingga tidak layak forking keluar untuk pengobatan. Sekali lagi hanya dibutuhkan satu gigitan untuk menjadi terinfeksi. Meminta nasihat dari dokter Anda tentang apa obat yang dibutuhkan dan apa yang panjang tentu saja dianjurkan.
  • Anda tidak mendengar banyak orang mati karena malaria - kedengarannya seperti risiko bahwa saya sudah siap untuk mengambil. Dengan selera kami untuk perjalanan ke tujuan petualangan tumbuh tahun, risiko malaria telah berkembang juga. Setiap tahun 2000 Brits membawa pulang penyakit sebagai suvenir yang tidak diinginkan. Meskipun hanya sembilan dari dua ribu orang mati, hal itu sangatlah tidak pantas mengambil risiko.
Mencegah lebih baik daripada mengobati Sobat .... !!!

Sumber: www.the-backpacking-site.com

1 comments:

Anonim mengatakan...

Website paling kacau.
Pakai google translate mentah-mentah, dasar pemalas!

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails