Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Memelihara Tekanan Udara Ban Sepeda

Menjaga jumlah yang tepat udara dalam ban Anda adalah salah satu yang paling penting (dan paling sering diabaikan) aspek dasar pemeliharaan sepeda. Dengan benar menggembungkan ban Anda, Anda akan:

1. Memiliki lebih sedikit flat - ban benar membantu Anda menghindari apa yang dikenal sebagai "flat mencubit" yang terjadi ketika Anda mendapat tabung mencubit melawan pelek ketika Anda naik di atas lubang atau rel kereta api. Anda akan tahu ini oleh gigitan "khas ular" mark, tusukan kembar di tabung.

2. Apakah lebih mudah naik - Pernah mencoba untuk bangkit bola basket flat? Tidak bekerja. Terlalu banyak energi hilang di transfer, dan hal yang sama terjadi ketika Anda naik ban di bawah inflasi. Banyak seluruh pekerjaan Anda masuk ke hanya mengatasi hambatan rolling ditawarkan oleh ban flattish Anda. Ban yang benar meningkat seperti sebuah bola basket dengan jumlah yang tepat dari udara. Mereka roll lebih mulus dan sebagian besar energi Anda masuk ke dalam bergerak ke depan Anda.

3. Memperpanjang ban hidup - Naik pada ban yang tidak memiliki cukup mengenakan menyebabkan udara pada sisi dan membuat mereka rentan terhadap kerusakan yang seharusnya dapat dihindari. Anda akan menemukan sendiri menggantikan mereka lebih sering yang akan dinyatakan.

4. Melindungi rims Anda - ban Setelah dengan jumlah yang tepat roda udara melindungi Anda dari mendapatkan bengkok atau penyok harus anda menekan salah satu lubang tersebut jahat ketika Anda keluar berkendara. Jumlah yang tepat dari udara memungkinkan ban untuk menyerap shock, daripada memiliki rims logam mengambil beban dampak.

5. Mempertahankan kontrol lebih sepeda Anda - Ban penuh tekanan mereka dimaksudkan memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol yang lebih besar dari sepeda. ban Under-inflasi bisa merasakan licin dan sloppery dan menyebabkan Anda kehilangan kontak ketat diperlukan untuk menampung permukaan jalan di tikungan tajam dan cepat.

Sangat mudah untuk memastikan ban Anda benar meningkat. Cukup mencari tekanan udara yang direkomendasikan untuk ban khusus Anda. Ini akan dicetak pada dinding samping dari ban dalam kedua bahasa Inggris dan satuan metrik. Ketika Anda tahu apa angka itu, mengembang ban, periksa tekanan udara saat Anda pergi untuk memastikan bahwa Anda tepat sasaran. Anda akan memerlukan ukuran ban, baik yang dibangun ke dalam pompa Anda atau orang lain yang terpisah untuk mengukur tekanan udara ban, dan kemudian menyesuaikan seperlunya. Pastikan untuk memeriksa tekanan sesering Anda memompa ban, sehingga Anda tidak overinflate ban Anda.

Selain itu, mengambil momen yang cepat untuk memeriksa ban Anda untuk inflasi yang tepat sebelum setiap perjalanan dan menambahkan lebih banyak udara jika diperlukan. Hal ini tidak biasa bagi ban untuk secara bertahap kehilangan udara selama beberapa hari, bahkan tanpa memiliki sebuah flat yang perlu diganti. Mengambil hanya langkah sederhana dan mudah akan terbukti menjadi salah satu yang berharga bagi Anda dalam jangka panjang.

Sumber: bicycling.about.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails