Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Sport and Travelling


Rutinitas bekerja telah membuat kita kadang mencapai kejenuhan, sehingga diperlukan relaksasi dan kesenangan yang terlepas dari suasana bekerja dan di rumah. Selain untuk meng-upgrade fisik, diperlukan juga mental dalam berfikir dan berbuat. Selain itu, untuk menjaga fisik tetap bugar dan selalu on dalam bekerja dan beraktivitas. Maka kita memerlukan suasana yang berbeda.

Untuk menjaga agar badan selalu fit, maka kita memerlukan olah tubuh atau olah raga. Dengan selalu rutin berolahraga maka akan diperoleh badan yang selalu dipenuhi stamina yang stabil dan sehat. Selain itu juga, agar jiwa dan pikiran tetap segar maka diperlukan juga berwisata. Dengan menggabungkan unsur olah raga dan wisata ini (Sport & Travelling) akan diperoleh manfaat kedua-duanya, selain fisik yang prima juga kesenangan dengan menikmati kedamaian alam.

Sebagai contoh berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dengan olahraga dan berwisata ini adalah bersepeda (termasuk dengan sepeda motor), arung jeram, backpacker, dan lain-lain. Baik dilakukan dengan solo (sendirian), keluarga, maupun komunitas (bareng-bareng). Jangan lupa untuk selalu mengabadikan keadaan sekeliling yang dikunjungi dan dilewati, sehingga berolahraganya dapat dan wisatanya pun diperoleh.

Berolahraga sambil berwisata memang tiada duanya, sangat asik. Walaupun teras lelah di badan tetapi kepuasan akan suasanan yang diperolehlah yang menjadi tujuan utama dari kegiatan ini. Menjaga kondisi badan tetap fit, jiwa tenang, pikiran senang, dan hal-hal baik lainnya untuk tetap berfikir positif.

Kegiatan paduan olahraga dan wisata ini dapat saja dilakukan secara bersama-sama yang dimotori oleh berbagai pihak, seperti Pemerintah dan Masyarakat. Acara Fun Bike menjadi ajang promosi daerah dan menggalakkan program Pemerintah sebagai contoh, dengan berbagai tema dapat diusung seperti Hari Bumi, Bike to Work dan Car Free Day. Kegiatan Touring kendaraan Roda Dua pun tak ketinggalan, yang biasanya diselenggarakan oleh komunitas sepeda motor dan dari Pihak ATPM. Tema yang diusung biasanya berupa tujuan Obyek Wisata untuk tetap menjaga kekerabatan antar anggota, Safety Ridding, dan lain sebagainya.

Dengan berolah raga dan berwisata ini juga ikut menjadi andil promosi wisata, makanya sangat diharapkan untuk tidak lupa membawa kamera, video rekam, dan alat sejenis lainnya. Ambil momen-momen atau kejadian yang terjadi pada saat itu serta mengabadikan alam sekitar. Bagi yang memiliki blog atau website pribadi dapat saja momen ini menjadi kenangan yang tak terlupakan. Tak ketinggalan menjadi promosi diri untuk dilihat seantero jagad bumi ini. Baik itu amatir maupun profesional dapat saja melakukan ini, jangan malu dan segan untuk mempromosikan kegiatan kita, siapa tau ini bermanfaat bagi orang lain serta menjadi acuan bagi orang, keluarga, atau komunitas lain untuk mengunjungi daerah yang pernah anda kunjungi.

Sport & Travelling, sekarang sudah menjadi tren, maka nikmatilah hidup ini dengan hal-hal yang baik.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails