Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Tips untuk CouchSurfing


Tidak ada 'cara yang benar' untuk CouchSurf: setiap orang memiliki standar mereka sendiri untuk apa yang membuat pengalaman inspirasi. Namun, ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda di jalan Anda. Dan ingat: bila Anda memasukkan suatu situasi dengan pikiran terbuka, sikap fleksibel, dan rasa humor, Anda sudah baik pada jalan ke pengalaman yang baik.

Sebelum Anda Tiba

  • CouchSearch dengan benar. Pilih host Anda hati-hati dengan membaca profilnya secara menyeluruh. Bila Anda telah memilih, pastikan untuk menulis pemikiran pribadi dan Couch keluar Permintaan
  • Diskusikan rencana Anda. Beberapa host ingin menghabiskan banyak waktu dengan CouchSurfers mereka; lain pendek di waktu luang. Sama untuk CouchSurfers. Langkah pertama untuk suatu waktu yang baik adalah memastikan harapan-harapan Anda sesuai dengan host Anda.
  • Buatlah rencana. Baik Anda dan host Anda harus jelas pada ketika Anda tiba dan di mana Anda akan bertemu. Pastikan untuk membawa nomor telepon host anda dalam kasus kebingungan apapun!
  • Selalu punya rencana cadangan. Jangan lupa buku panduan Anda! Jika terjadi sesuatu menit-menit terakhir dan mengubah rencana host anda, siap untuk menemukan hostel.
  • Ayo disiapkan. Host Anda mungkin menawarkan makanan selama Anda tinggal, tapi selalu siap untuk itu sebagai cadangan. Bawa bahan makanan atau cukup uang untuk makan di luar. (Jika Anda diperlakukan untuk makan, melakukan cuci sedikit ke atas atau memasak malam berikutnya adalah cara yang baik untuk mengucapkan terima kasih.)
  • Diskusikan jadwal Anda. Kedatangan Anda setuju pada tanggal keberangkatan dan waktu di depan untuk menghindari miskomunikasi apapun. Jika untuk alasan apapun rencana perubahan Anda dan Anda perlu untuk menjadwal ulang atau membatalkan tinggal Anda, selalu memberikan pemberitahuan Anda sebagai tuan rumah sebanyak mungkin.

Selama Anda Berada

  • Pelajari pedoman host anda. Ketika Anda tiba, pastikan Anda mengetahui bagaimana menjalankan rumah host Anda. Bagaimana dan kapan Anda bisa datang dan pergi dari rumah? Apakah setuju bagi Anda untuk menggunakan dapur, komputer, atau telepon? Apakah air atau listrik mahal terutama di kota ini, dan jika demikian, apa yang harus Anda lakukan untuk meminimalkan pengaruh Anda?
  • Bila ragu-ragu, mintalah. Jika terjadi sesuatu yang tidak Anda sudah dibicarakan dengan host Anda, tanyakan saja. Izin untuk menggunakan komputer satu waktu mungkin tidak izin untuk menggunakannya setiap kali Anda ingin, jadi pastikan Anda berkomunikasi dengan jelas dengan host Anda selama Anda tinggal.
  • Membuat jadwal Anda kompatibel dengan host anda. Jika host Anda adalah ingin menghabiskan waktu dengan Anda dan melihat-lihat, itu isyarat bagus untuk membuat waktu di jadwal Anda untuk dia. Jika dia sedang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk berinteraksi, menemukan hal-hal yang harus dilakukan sendiri. Juga, selalu berbicara dengan host Anda tentang kapan Anda akan pulang.
  • Ikuti host anda. Perhatikan bagaimana Anda berperilaku host di rumahnya dan mencoba untuk berperilaku sama. Jika dia orang yang sangat rapi, ekstra hati-hati untuk menjaga diri dan barang-barang Anda rapi. Jika dia tidur dan Anda terjaga, cobalah untuk tidak mengganggunya.
  • Tinggalkan hal-hal dalam kondisi yang lebih baik daripada Anda menemukan mereka. Jika host meminjamkan sesuatu dari-Nya, akan menghormati harta miliknya dan kemurahan hatinya.
  • Jangan pernah mengundang tamu ke rumah host Anda. Anda tidak boleh membawa orang-orang tak terduga kembali ke tempat host Anda - khususnya tidak bahwa gadis manis dari bar. Tinggalkan pesta di pesta, pelaut.
  • Jangan malu menunjukkan penghargaan. Kebanyakan CouchSurfers ingin melakukan sesuatu yang baik ketika mereka memiliki pengalaman baik dengan tuan rumah mereka. Anda dapat mencuci piring, memperbaiki sepeda, memasak makanan dari negara asal Anda, atau membuat sebuah proyek seni - apa pun itu, angkat akan menghargai pemikiran bahkan lebih dari gerakan itu!
  • Stick dengan jadwal yang direncanakan. Berhati-hatilah untuk memperpanjang masa tinggal Anda. Jika Anda benar-benar seperti host dan ingin melekat lebih lama, tanyakan awal dan spesifik tentang berapa lama Anda ingin memperpanjang.
Setelah Anda Pergi

  • Biarkan catatan yang baik. Ketika saatnya untuk berangkat, pastikan bahwa Anda meninggalkan hal-hal host anda dalam kondisi yang lebih baik daripada Anda menemukan mereka. Jika Anda meminjam sesuatu, periksa dua kali bahwa Anda telah kembali itu. Jika host Anda tidak di rumah ketika Anda pergi, pastikan bahwa Anda tahu cara untuk mengamankan pintu dengan benar.
  • Bagaimana Anda mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah. Jika host Anda memperlakukan Anda dengan baik, pastikan untuk meninggalkan referensi yang positif sehingga CouchSurfers lain dapat mendengar tentang hal itu! Jika Anda memiliki hubungan sangat baik dengan host Anda, kartu pos dari tujuan berikutnya adalah cara yang baik untuk mengucapkan terima kasih.


Baca Juga: Tentang Couchsurfing, Pedoman Prinsip Couchsurfing, Visi Couchsurfing, Misi Couchsurfing

Sumber: Couchsurfing

1 comments:

dave mengatakan...

wah makasih mas atas tips-nya, berguna banget untuk pemula spt saya

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails