Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Dapatkah Saya menjadi pengendara sepeda kelas dunia?



Oleh Dick Rafoth MD

Pelatihan vs Genetika


Apakah genetika atau pelatihan/sikap yang menentukan siapa yang akan menjadi pembalap sepeda kelas dunia. Kita tahu bahwa pesepeda dalam Tour de France datang dalam semua ukuran. Pesaing Tour rata-rata (semua laki-laki) adalah sekitar 5-kaki-9 dan 150 pound. Namun, seperti sepeda menyetarakan perbedaan fisik ke sebuah gelar yang besar, pengendara sepeda elit berbeda dalam ukuran lebih dari pelari elit. Pembalap tertinggi di Tur terakhir adalah 6-kaki-5 dan tertimbang £ 190. Sebaliknya, pengendara terpendek adalah 5-kaki-4, dan yang paling ringan adalah £ 116.

Saya mengajukan pertanyaan berikut (dari salah satu pembaca ini websire) untuk sebuah forum pelatihan online dan akan meringkas jawaban di bawah ini.

Pertanyaan: Saya adalah lagu pelari berusia 20 tahun kompetitif jarak menengah, tetapi saya mempertimbangkan kemungkinan menjadi seorang pengendara sepeda. Saya memiliki masalah biomekanik kaki yang saya rasa akan membuat tidak mungkin bagi saya untuk bersaing di tingkat yang paling tinggi sebagai pelari. Pertanyaan saya adalah seperti apa yang fisiologis / karakteristik anatomi yang dibutuhkan untuk menjadi cylcist kelas dunia, dan bagaimana cara mengetahui apakah saya memiliki fitur-fitur tersebut? Saya memiliki sistem aerobik baik dengan SDM yang tidak naik dengan mudah dalam pelatihan, ditambah aku berlari cepat jarak pendek yang bagus kecepatan. Mungkinkah ini akan ditransfer secara efektif dalam bersepeda? Juga perlu untuk memiliki otot-otot secara alami quad besar untuk menjadi pesepeda elit? "

Jawaban: Ada konsensus umum bahwa hampir semua orang, bertubuh normal dan fisiologi, bisa menjadi pengendara sepeda kelas dunia jika mereka bersedia membuat komitmen fisik dan mental yang diperlukan dan mereka memilih acara mereka (sprint versus tahan) dengan bijaksana berdasarkan pribadi karakteristik fisiologis mereka. Fakta bahwa ada banyak pilihan acara adalah salah satu alasan bahwa bersepeda adalah olahraga di mana orang dari segala ukuran dan membangun dapat berpartisipasi dan sangat kompetitif.

Meskipun faktor genetik ikut bermain dan mungkin memiliki pengaruh signifikan pada tingkat persaingan sangat tinggi, kebanyakan orang sangat jauh dari batas pribadi fisiologi mereka bahwa lebih alasan dari apa pun. Faktor tunggal terbesar yang mempengaruhi kinerja adalah SIKAP dengan PELATIHAN dekat di belakangnya. Manfaat genetika baik terkait terutama untuk pelari dan apalagi terhadap peristiwa-peristiwa yang membutuhkan daya tahan. Intinya adalah bahwa membawa predisposisi genetika, tapi lingkungan seorang atlet (pelatihan, diet / gizi, sikap, dll) mendikte hasil.

VO2 MAX

Ukuran yang paling sering dikutip sebagai ukuran valid pengendara sepeda kelas dunia kemampuan daya tahan (yaitu Tour De France) adalah VO2 max minimal 80ml/O2/kg/min. Pelari cenderung tepat di bawah tanda 80.

Ada kesepakatan umum bahwa jika tes VO2 max mempunyai utilitas itu adalah dalam mengidentifikasi orang atlet yang memiliki potensi lebih telah diakui melalui cara lain. Rendah VO2 max pengujian, di sisi lain, tidak membuat tidak mungkin untuk mengembangkan tingkat kinerja yang tinggi.

Berapa banyak yang dapat VO2 MAX ditingkatkan dengan pelatihan? Beberapa anggota panel merasa bahwa kenaikan 10% mungkin paling yang bisa dilatih. Sementara lain, berdasarkan pengalaman pribadi, merasa bahwa selama bertahun-tahun penyerapan oksigen maksimal dapat meningkatkan secara signifikan lebih dari 10%.

Dan ada consesus bahwa pelatihan tidak hanya meningkatkan VO2 MAX, tetapi meningkatkan teknik. Dan terjemahan efektif VO2 ke dalam pekerjaan yang berguna adalah hasil dari pelatihan keterampilan. Itu sebabnya seseorang dengan VO2 sedikit lebih rendah bisa mengalahkan orang-orang yang "test" yang lebih tinggi.

Pertanyaan berikut, dari www.roadbikerider.com ezine online:

T: Saya 41 dan telah serius bersepeda selama dua tahun. Aku tiga abad tahun lalu bersama dengan beberapa 40 - untuk perjalanan 60-mil dan biasa sehari-hari 25-Miler. Masalahnya adalah bahwa saya tidak bisa meningkatkan kecepatan rata-rata masa lalu 16-17 mph. Aku gusar dan puff untuk bersaing dengan pembalap di klub saya. Aku tahu bahwa seseorang telah berada di belakang pak, tapi aku bosan selalu menjadi diriku. Apakah Anda punya saran? - ES.

A: Jawaban singkatnya adalah: Dapatkan dalam bentuk yang lebih baik! Tapi seperti yang telah Anda pelajari, lebih rumit dari itu. kinerja bersepeda kami adalah sebagian besar ditentukan oleh keturunan kita. Studi menunjukkan bahwa beberapa orang dapat meningkatkan kinerja daya tahan sebesar 40% ketika mereka melakukan 12 - minggu program pelatihan interval. Tapi orang lain pada program yang sama tidak membaik sama sekali. Mereka terutama lelah.

Jadi kemampuan Anda untuk bersepeda cepat di denyut jantung rendah - atau dengan kata lain, bersepeda cepat tanpa harus bekerja sangat keras - sebagian ditentukan oleh seberapa baik Anda memilihnya. Yang mengatakan, pelatihan tidak membantu kebanyakan orang untuk meningkatkannya. Sangat sedikit individu di kedua ujung kurva berbentuk lonceng yang baru saja dijelaskan. Kebanyakan orang meningkat 15-20%. Ini berarti bahwa kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan peningkatan kecepatan Anda mendambakan jika Anda berlatih lebih efektif.

Kau sudah bersepeda hanya dua tahun. Itu biasanya tidak cukup untuk mencapai potensi Anda. Misalnya, pembalap biasanya memerlukan waktu lima tahun pelatihan dan kompetisi untuk mengetahui jika mereka memiliki cukup bakat untuk sukses. Lanjutkan berkuda. Aku yakin perbaikan akan datang jika Anda membuat beberapa perubahan mendasar dengan cara Anda pelatihan setiap minggu. Good luck. Dan ingat bahwa tidak peduli berapa banyak Anda dapat meningkatkan, Anda masih akan menuai kebugaran dan kenikmatan dari berkuda.


Q: Dan dari salah satu pembaca saya: Hampir semua pelatih Sleamaker diterbitkan, Burke, Friel, Carmichael dan bahkan Janssen pendukung periode intensitas yang lebih rendah untuk mendirikan kembali sistem aerobik dengan semua manfaat fisiologis seharusnya dari sering mendengar oksidasi lemak, glikogen hemat, proliferasi mitokondria, kepadatan kapiler, perubahan enzimatis, meningkatkan serat otot kedutan lambat, berubah dengan cepat beberapa kedutan kedutan otot menjadi lambat dan lain-lain yang hasilnya.

Aku mencoba metode ("Rob Sleamaker Serius Pelatihan Serius Atlet") 13 tahun yang lalu ketika saya pertama kali memutuskan untuk perlombaan sepeda. Orang lain yang terlatih berbeda (kelompok kebanyakan pesepeda cepat) hampir tidak melakukan juga. Aku tidak pernah datang bahkan semakin dekat menjatuhkan dan konsisten berada di atas 10-20% ras aku. Saya adalah satu tahun lima puluh Kucing berusia 4 balap terhadap orang 20-30 tahun lebih muda-dan ini adalah bidang yang besar. Saya dan saya percaya.

Jika Anda mengambil semua rekomendasi intensitas (dari para pelatih yang disebutkan) mereka keluar yang sama. Apakah Anda mendasarkan pada Max. HR atau min 8. semua tes-mereka semua sama. Baru saja seorang teman saya dan saya sendiri mengambil tes laktat dari Lab Kinerja baru di daerah kami. Laktat kami nomor (yang yang penting dalam pelatihan sistem L2 aerobik dan L4) menghasilkan rekomendasi pelatihan dari pelatih (di laboratorium) harus sama dengan buku. Aku tidak berbicara tentang cantik dekat-aku mengatakan bahwa semua itu adalah sama. Aku punya teman yang tidak setuju dengan semua ini dan ide dasar pelatihan mereka adalah satu (mungkin dua) naik di mana kelompok itu "pembicaraan" tentang akan lambat dan melakukan beberapa mil dasar, tetapi dalam waktu 20-30 menit .- itu-itu juga . Pelatih (di laboratorium) telah kami menginap di sangat rendah dan sangat sempit zona untuk beberapa minggu waktu yang sangat lama-12, kemudian uji-lain menaikkan dan lain 12 minggu pada rentang baru-Tepat apa Janssen mengatur dalam " pelatihan tingkat laktat pulsa ". Apa pikiran Anda dan komentar pada semua ini-tes, buku-buku dan apa yang bagi saya menjadi NO brainer pada subjek. Mengapa, ketika Anda pergi ke situs (seperti Anda-dan lain-lain) tidak mereka semua mengatakan hal yang sama. Bukankah sains di luar sana membuktikan bahwa sebelum Anda memulai pelatihan sistem anaerobik yang terlebih dahulu Anda harus kembali membangun dan memaksimalkan sistem aerobik. - DS

A. Dave, terima kasih untuk pertanyaan Anda (s) sebagai bagian severla ada di sini.

* # 1 Saat Anda melakukannya dengan baik terhadap kelompok itu, beberapa di antaranya adalah pelatihan, tapi saya pikir bahwa Anda telah membaca di atas, adalah genetika Anda bahwa, semua lain yang sama, adalah deal breaker. Anda harus berterima kasih kepada orang tua Anda sebanyak apapun prgram pelatihan khusus.
* # 2 program pelatihan Kebanyakan ADALAH sangat mirip. Selama bertahun-tahun semua pelatih telah menemukan kembali bahwa itu adalah pekerjaan yang dasar-dasar yang sama. Jadi, semua kembali ke pendekatan umum yang sama (dengan, tentu saja, perbedaan hanya cukup untuk menjual beberapa buku atau sesi pelatihan).
* # 3 pelatihan Base adalah penting. Secara pribadi saya tidak berpikir itu ada hubungannya dengan pelatihan sistem aerobik, tetapi semuanya harus dilakukan dengan mendapatkan mil berdasarkan sistem muskuloskeletal Anda untuk menghindari jenis cedera yang terus salah satu dari berkuda. Tapi itu mengatakan, juga penting untuk menghindari membakar / overtraining - Anda perlu beberapa kali lambat di awal musim serta selama setiap minggu naik. Pikirkan tentang hal ini, jika Anda mengendarai melebihi kapasitas kardiovaskular Anda - yang sama pada minggu 2 sebagai minggu 8 - Anda akan excessivbely lelah dengan jumlah yang sama dari pekerjaan yang dilakukan dan dengan demikian pendekatan overtraining yang jauh lebih cepat. Apakah harus 12 minggu? Aku ragu, tapi Anda tidak akan pernah membuktikan bahwa beberapa minggu tambahan tidak membahayakan baik.
* Dan pada kesimpulan, saya pikir semua sistem tidak mengatakan hal yang sama. Dapatkan di dasar, kemudian tambahkan stres (interval), dan pastikan Anda menjaga jarak tempuh mingguan yang tepat untuk jarak Anda akan naik competiviely.

Sumber: cptips.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails