Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Study Tour SD Islam Tirtayasa Serang, 18 Juni 2008

Persiapan

Dalam rangka mengisi hari libur sekolah, sekaligus acara perpisahan kelas (kenaikan kelas), SD Islam Tirtayasa Serang yang beralamat di Jl. Raya Serang Jakarta Km.4 Pakupatan Serang Banten mengadakan acara Study Tour. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, orang tua atau wali siswa, para guru dan pembimbing serta jajaran staf SD Islam Tirtayasa.

Dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2008, kegiatan diawali dengan berkumpul di Sekolah pada jam 06.00 WIB dan mempersiapkan segala sesuatu termasuk untuk pembagian kursi bis yang telah tersedia. Tepat jam 07.00 WIB rombongan diberangkatkan, dengan tujuan Jakarta.



Planetarium Jakarta

Pada jam 08.28 WIB, rombongan SD Islam Tirtayasa pada lokasi pertama untuk melaksanakan Study Tour ini yaitu Planetarium Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan kepada siswa-siswi tentang jagad raya dan isinya yang kesemuanya ini menunjukkan kebesaran dan keagungan Alla SWT Sang Maha Pencipta.





Taman Impian Jaya Ancol

  • Gelanggang Samudera

Pada jam 12.00 WIB, rombongan Study Tour sudah sampai di lokasi kunjungan kedua yaitu Taman Impian Jaya Ancol dengan objek yang dikunjungi adalah Gelanggang Samudera. Arena yang dikunjungi pertama kali disini adalah sirkus hewan, disini mengenalkan kepada siswa-siswi tentang sisi lain dari kemampuan hewan yang sudah dilatih dengan berbagai keterampilan layaknya manusia.





  • Cinema 4Dimensi

Selanjutnya pada jam 14.00 WIB acara dilanjutkan dengan menonton Cinema 4Dimensi, masih di area Gelanggang Samudera. Sehubungan dengan hari libur, sehingga pengunjung lainnya yang bersifat rombongan pun banyak, sehingga mengakibatkan antrian yang cukup panjang untuk melihat film 4Dimensi yang berdurasi kurang lebih 20 menit ini. Untuk mengantrinya saja bisa mencapai 1 jam lebih. Di dalam cinema tidak diperkenankan untuk mengambil gambar apapun, sehingga dokumentasi dilakukan sebelum pemutaran film.



Setelah acara nonton cinema ini kepada para siswa dan orang tua/wali dibebaskan untuk mengunjungi arena yang ada di dalam Gelanggang Samudera, dari jam 15.00 WIB s.d. 16.30 WIB (1,5 jam). Fasilitas lain yang terdapat di Gelanggang Samudera seperti Aquarium Air Laut, tempat bermain, dan lain sebagainya.




Pada Jam 15.30 WIB diharapkan seluruh rombongan sudah berkumpul di lokasi parkir bis untuk acara selanjutnya. Diantara kegiatan tersebut adalah saling bertukar hadiah antar siswa dan foto bersama antara siswa, orang tua/wali, dan para guru/pihak sekolah.







  • Police Academy: Stuntman Action Show

Selanjutnya pada jam 17.00 WIB rombongan diberangkatkan menuju Pantai Karnaval, masih di kawasan Ancol untuk menyaksikan aksi Stuntman yang tergabung dalam Police Academy Stuntman Action Show yang berasal dari Amerika Serikat. Seperti halnya pada saat nonton Cinema 4Dimensi, untuk mendapat giliran masuk ke pertunjukkan ini pun dengan antrian yang sangat ramai. Dan selama acara berlangsung pun tidak diperkenankan untuk mengabadikan kegiatan yang berlangsung. Pertunjukkan berlangsung kurang lebih 20 menit saja.




Dan keseluruhan acara Study Tour akhirnya selesai pada jam 19.00 WIB, rombongan meninggalkan Ancol menuju Serang kembali.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails