Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Program Pengenalan Berlalu Lintas Sejak Dini Pada TK Al-Kautshar Sumedang, 24 Januari 2009

Pengenalan berlalu lintas yang baik sejak dini ditanamkan pada anak-anak merupakan program yang sangat baik, hal ini untuk menciptakan generasi penerus yang memahami dan taat bagaimana seharusnya berlalu lintas dengan baik saat mengendarai kendaraan di jalan raya, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini lah yang mendorong para Pembina TK Al-Kautshar Sumedang bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia Resort Sumedang mengadakan Program Pengenalam Berlalu Lintas bagi Siswa-siswi didiknya. Bertempat di sekolah, para siswa-siswi dikumpulkan untuk mendapatkan penjelasan-penjelasan.

Didahului oleh Guru Pembina menyampaikan tujuan secara umum dari program ini, dilanjutkan dengan penjelasan secara interaktif disesuaikan dengan kondisi anak-anak tentang peran Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Satuan Lalu Lintas. Kemudian penjelasan interaktif tentang rambu-rambu, marka, dan berlalu lintas yang baik, memang tidak banyak yang dapat diharapkan dari penjelasan ini, tetapi minimal mengenalkan tentang rambu-rambu dan marka jalan serta tata berlalu lintas yang baik.

Setelah dipandang cukup penjelasan yang diberikan oleh Pak Polisi, kegiatan selanjutnya adalah pawai bersepeda yang dipandu oleh Para Polisi tersebut berkeliling sekitar sekolah saja. Sepeda yang digunakan sudah terlebih dahulu di hias di rumah masing-masing untuk memeriahkan acara program tersebut.

Berikut liputan foto-foto kegiatan tersebut:









0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails