Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Petualangan Banten Backpacker dalam Rafting Ciberang



Agenda Banten Backpacker bulan ini adalah mengadakan One Day Trip, yaitu berarung jeram di Sungai Ciberang Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selain untuk menikmati wisata lokal di Banten sendiri, sekaligus promosi wisata yang ada di Banten kepada dunia luar ... begitu kira-kira tujuan sampingannyaa ...

Dengan mempergunakan jejaring sosial, terkumpullah sebanyak 16 orang yang terdiri dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, Tangerang, Cilegon, dan Serang. Meeting point berada di depan waralaba Indomaret di daerah Patung Serang (Kota Serang Baru/Highland Residences) pada jam 07.00 WIB. Setelah saling tunggu menunggu, biasa dengan jam karetnya, akhirnya rombongan diberangkatkan sekitar jam 08.00 WIB terdiri dari 3 kendaraan R.4, 2 berjenis MPV dan 1 berjenis sedan, cukup untuk 16 orang khan ...



Perjalanan menuju Ciberang melalui jalur dalam, melewati jalan Cipocok, Petir, Warunggunung dan Rangkasbitung langsung menuju Sungai Ciberang yang berjarak 38 km dari kota Rangkasbitung. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, akhirnya kami sampai di pertigaan tempat centre point untuk memulai kegiatan raftingnya. Dipandu dari Baduy Adventure Rafting Ciberang, istirahat dulu sambil menunggu persiapan yang dilakukan oleh panitia. Akhirnya jam 10.00 WIB lebih pun kami naik truk terbuka untuk menuju lokasi start rafting, kira-kira berjarak 10 km dari lokasi ini, lumayan rame naik truk ini, sudah panas dan berdesak-desakan.








atraksi yang tak terlupakan

Dimulailah aksi rafting oleh group ini .... seru abis ...
Dalam perjalanan rafting ini banyak kendala yang dihadapi, sering terjadi nyangkutnya perahu kami karena debit air yang kurang. Sudah beberapa hari tidak turun hujan mengakibatkan debitnya kurang sehingga berpengaruh terhadap kondisi rafting, terutama kondisi tingkat kesulitan dan perahu yang sering terhambat. Di tengah perjalanan kami istirahat untuk menikmati sebutir kelapa muda, sueeegeeerrr tenan. Di tengah teriknya matahari menjadikan suasana menguras energi yang tiada terasa melelahkan.



Dan .... 16.00 WIB perjalanan menyelusuri sungai ciberang, akhirnya sampai kami di tempat tujuan dengan kesan yang menakjubkan ... istirahat dan makan siang yang telat pun kami nikmati dengan lahapnya di posko panitia. Tentunya sebelum makan dan pulang, kami bebersih dulu di kolam pemandian air panas di dekat lokasi posko tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails