Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Gathering Backpacker's Indonesia: Kota Tua Jakarta, 21 November 2010

Dalam rangka mengisi liburan "weekend", dan juga sebagai ajang silaturahim anggota Backpacker's Indonesia, maka pada hari Minggu, 21 November 2010 dilaksanakan Gathering Backpacker's Indonesia. Lokasi yang dipilih dekat-dekat saja yaitu Wisata Kota Tua Jakarta Pusat.

Kenapa dipilih Kota Tua? Walaupun dia berada di Jakarta, yang umumnya dekat bagi para anggota Backpacker's Indonesia, tapi ternyata belum seluruhnya pernah kesana. Mungkin keliling Indonesia sudah dikunjungi, sampai luar negeri pun sudah, tapi wisata terdekat malah belum ... nah, untuk itulah sambil mengenal Kota Tua Jakarta, yang merupakan Pusat Kota pada masa masih bernama Batavia (Hindia Belanda).

Meeting point di halaman Museum Fatahillah, dengan rencana awal jam 09.00 WIB akhirnya kekuatan dinyatakan lengkap pada jam 10.00 WIB.







Agar efektif dan menikmati suasana Kota Tua, dengan menyewa sepeda (onthel pun ada) plus topinya sebesar Rp15.000,00 selama 1 jam, maka target lokasi pertama yang akan dikunjungi adalah Pelabuhan Sunda Kelapa. Dengan menyusuri gedung-gedung tua dan lalu lintas kota Jakarta yang ramai, di Pelabuhan Sunda Kelapa kita dapat melihat Kapal-Kapal Kayu ala Phinisi, yang merupakan alat angkut antar pulau di Indonesia.





Dari Pelabuhan Sunda Kelapa, berturut-turut lokasi yang dikunjungi adalah Meseum Bahari, dekat dengan Pelabuhan Sunda kelapa, Jembatan Intan, dan Rumah Merah.







Dan berakhir di Museum Fatahillah untuk makan siang. Setelah itu sebagian peserta Gathering pulang (termasuk kami dan keluarga), sebagian lagi masih melanjutkan berwisata di Kota Tua ini.
Berikut foto-foto lainnya:














0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails