Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Trip Sawah Luhur Kasemen Banten, 5 Juni 2010

0 comments


Dalam rangka mengisi Hari Lingkungan Hidup Tahun 2010 yang bertema “Many Species. One Planet. One Future”, kami melaksanakan trip bersepeda, yang menggabungkan olahraga dan rekreasi mengenal wilayah dan pesona alam yang ada. Tujuan kali ini adalah kawasan Sawah Luhur yang termasuk Kecamatan Kasemen Kota Serang.

06.30 WIB
Tempat berkumpul di Alun-alun Barat Kota Serang.


07.15 WIB
Berangkat setelah sudah ngak ada lagi yang ditunggu.

Rute yang diambil adalah :
Dari Alun-alun Barat menuju Perempatan Sumur Bor terus ke kanan masuk jalan Kelapa Dua. Setelah jembatan Kelapa Dua ke kiri menyusuri jalur Pipa Gas Pertamina.






Disinilah tantangannya, setelah malam diguyur hujan, harus melewati jalan setapak dan berlumpur. Jadilah trip ini menjadi offroad ... dan disini ada anggota yang harus undur diri karena mengalami kerusakan pada sepedanya. Dan ada juga anggota yang menggunakan sepeda jalan raya tentunya mengalami kesulitan pada trek ini.

Selain itu, trek yang dilalui harus terputus oleh sungai, solusinya adalah harus naik ke Jalan tol dan menyusurinya, ngak jauh kock sekitar 100 meter saja di atas jalan tolnya.



Jalan setapak yang merupakan jalur pipa gas ini akan tembus di jalan Kramatwatu - Kasemen, tidak jauh dari Situ Tasikardi. Trip jalan terus hingga mencapai Kasemen dan melewati wisata religius Masjid Agung Banten Lama dan Kraton Surosowan.



Perjalanan terus berlanjut memasuki jalan Kasemen - Pontang, istirahat sejenak di kawasan tambak bandeng. Di jalur ini kita temui bendungan karet Kasemen.




09.30 WIB
Akhirnya sampailah di tujuan: Warung Makan Pecak Bandeng Mancan ... serem aamat namanya yaa .... dan bersantaplah dengan penuh nikmat ...




10.15 WIB
Setelah cukup makan cukup istirahat, brangkat lagi kembali ke Kota Serang. Jalur yang dilalui melewati Trondol trus lurus ke arah Ciananggung, Ciceri.

Trip ini kurang lebih sepanjang 40 km. Cukup melelahkan .....

read more

Corel Asia Pacific Digital Art Competition 2010, April 22 - August 31, 2010

3 comments





With more than 3000 entries from over 11 countries in the 2009 Competition, the Corel Asia Pacific Digital Art Competition is one of the largest in Asia. With over 150 prizes totaling over $40,000 USD it is also one of the richest.

Creating art is a powerful form of expression. Corel’s graphics and digital media software provide a rich set of tools to express your creativity. Whether you are a seasoned designer or an aspiring artist, we hope you will take advantage of this opportunity to share your ideas and vision.

There are two entry Categories: Open and Student. Entries must be produced with Corel software and may be static works of art or videos that promote a concept.

The competition runs from April 22, 2010 to August 31, 2010 and is open to entrants from the Asia Pacific region. Winners will be announced October 15, 2010. Winning entries will be featured on the Corel Website!

Dengan lebih dari 3000 peserta dari 11 negara di Kompetisi tahun 2009, Corel Asia Pasifik Digital Art Kompetisi adalah salah satu yang terbesar di Asia. Dengan lebih dari 150 hadiah total lebih dari $ 40,000 USD ini juga salah satu yang terkaya.

Menciptakan seni adalah bentuk ekspresi yang kuat. Corel grafis dan perangkat lunak media digital menyediakan kaya set alat untuk mengekspresikan kreativitas Anda. Apakah Anda seorang desainer berpengalaman atau calon artis, kami berharap Anda akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi gagasan dan visi.

Ada dua Kategori Catatan: Umum dan Mahasiswa. Entries harus diproduksi dengan software Corel dan mungkin karya seni statis atau video yang mempromosikan konsep.

Kompetisi berlangsung dari April 22, 2010 dengan tanggal 31 Agustus 2010 dan terbuka untuk pendatang dari kawasan Asia Pasifik. Pemenang akan diumumkan 15 Oktober 2010.
Winning entri akan ditampilkan pada situs Corel!


The submission period for the competition is from April 22 to August 31, 2010.
• Public voting closes September 5, 2010.
• Winners will be announced October 15, 2010!
See a list of prizes here. Winning entries will be featured on the Corel Website.

Masa pengajuan kompetisi dari 22 April - 31 Agustus, 2010.
• Voting umum ditutup 5 September 2010.
• Pemenang akan diumumkan 15 Oktober 2010!
Lihat daftar hadiah di sini. Winning entri akan ditampilkan pada situs Corel.


ELIGIBILITY / PERSYARATAN

The competition is open to residents of the Asia Pacific region including Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Japan, Korea, Malaysia, New Zealand, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand and Vietnam.
Eligible Contestants may submit entries in one of the two following categories:

Kompetisi ini terbuka untuk penduduk di kawasan Asia Pasifik termasuk Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.
Layak Kontestan dapat mengajukan entri dalam salah satu dari dua kategori berikut:


(a) Open Category

Anyone who is a resident of Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Japan, Korea, Malaysia, New Zealand, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand, and Vietnam (the “Region”) is qualified to register and participate in this competition. Employees, representatives and agents of Corel Corporation, its subsidiaries and affiliates (“Corel”) and their immediate families (those living in the same household) are ineligible to participate. The Contest is subject to all federal, local, provincial, state and governmental laws, rules and regulations. Contestants must be over 18 years of age or older in Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, New Zealand, Philippines, Singapore, and 20 years of age in Japan, South Korea, Taiwan and Thailand (the “Age of Majority”) dependant on the jurisdiction in which they reside. Contestants having not yet reached the Age of Majority must obtain the consent of a parent or legal guardian to be eligible to enter. The Contest is void where prohibited by law, rule or regulation.

Siapa pun yang merupakan penduduk Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam (dengan "Daerah") yang memenuhi syarat untuk mendaftar dan berpartisipasi dalam kompetisi. Karyawan, perwakilan dan agen Corel Corporation, anak perusahaan dan afiliasinya ("Corel") dan keluarga mereka (orang-orang yang tinggal di rumah yang sama) yang tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi. Kontes tunduk pada semua, federal lokal, provinsi,, aturan negara dan undang-undang dan peraturan pemerintah. Para kontestan harus lebih dari 18 tahun atau lebih tua di Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, dan 20 tahun di Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand (the "Age of Mayoritas ") tergantung pada yurisdiksi di mana mereka berada. Kontestan memiliki belum mencapai Age of Majority harus memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali hukum untuk memenuhi persyaratan untuk masuk. Kontes tidak berlaku dimana dilarang oleh hukum, aturan atau regulasi.

(b) Student Category

Student entries are limited to students currently enrolled in a government accredited academic institution in the Region as defined above. Corel reserves the right to request proof of student status for Student entries. Immediate family members (those living in the same household) with Corel employees are ineligible to participate. The Contest is subject to all federal, local, provincial, state and governmental laws, rules and regulations. Contestants must be over the Age of Majority in the jurisdiction in which they reside. Contestants having not yet reached the Age of Majority must obtain the consent of a parent or legal guardian to be eligible to enter. The Contest is void where prohibited by law, rule or regulation.

If you are a student, you may make entries into the Open category but you may not also make submissions in the Student category.

Non-students must submit entries in the Open category.

Siswa entri terbatas kepada siswa saat ini terdaftar di pemerintah terakreditasi lembaga akademis di Daerah sebagaimana didefinisikan di atas. Corel berhak untuk meminta bukti status pelajar untuk entri Mahasiswa. Segera anggota keluarga (yang tinggal di rumah yang sama) dengan karyawan yang memenuhi syarat Corel untuk berpartisipasi. Kontes tunduk pada semua, federal lokal, provinsi,, aturan negara dan undang-undang dan peraturan pemerintah. Para kontestan harus lebih dari Jaman Mayoritas di yurisdiksi di mana mereka berada. Kontestan memiliki belum mencapai Age of Majority harus memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali hukum untuk memenuhi persyaratan untuk masuk. Kontes tidak berlaku dimana dilarang oleh hukum, aturan atau regulasi.

Jika Anda mahasiswa, Anda dapat membuat entri ke dalam kategori Umum tetapi Anda tidak mungkin juga memberikan masukan dalam kategori Mahasiswa.

Non-siswa harus menyerahkan entri dalam kategori Umum.

(c) Age of Majority

It is a condition of entry that Contestants (1) have reached the Age of Majority as defined above, or (2) have obtained the consent of their parent or legal guardian to enter the Contest and that they shall be required to provide Corel with the written consent of their parent or legal guardian before being deemed a finalist or the official winner.

Ini adalah kondisi entri yang Kontestan (1) telah mencapai Age of Majority sebagaimana didefinisikan di atas, atau (2) telah memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali hukum untuk memasukkan Kontes dan bahwa mereka akan diminta untuk memberikan Corel dengan persetujuan dari orang tua atau wali hukum sebelum dianggap sebagai finalis atau pemenang resmi.

DURATION

The Contest is open continuously from 2400h EST on April 22, 2010 to 2359h, EST on August 31, 2010. Corel’s computer is the official time keeping device for the receipt of entries for this Contest.

Kontes ini terbuka terus menerus dari 24.00 EST pada tanggal 22 April 2010 23.59 EST pada tanggal 31 Agustus 2010.
Corel komputer adalah menjaga waktu resmi perangkat untuk menerima masukan untuk ini Contest.


PRIZE SELECTION

The 79 prize winners will be selected from among all eligible entries received by a panel of judges, to be held on or about October 15, 2010, conducted by Corel or its designee. Winners will be chosen by the decision of the judges of the promotion, whose decisions will be final in respect of any matters relating to the promotion. Entries will be judged on artistic ability, composition and creativity.

Pemenang 79 hadiah akan dipilih dari antara semua catatan memenuhi syarat yang diterima oleh panel hakim, yang akan diadakan pada atau sekitar 15 Oktober 2010, dilakukan oleh Corel atau designeenya. Pemenang akan dipilih oleh keputusan para hakim dari promosi, yang akan keputusan akhir mengenai hal-hal yang berkaitan dengan promosi. Entries akan dinilai berdasarkan kemampuan artistik, komposisi dan kreativitas.

Read More/Informasi Selengkapnya: apps.corel.com

read more

Sony Wisata Fotografi 2010, 30 Juni 2010

0 comments
Sony Wisata Fotografi 2010
15 - 18 Juli 2010
Medan - Parapat - Toba - Samosir


Majalah TAMASYA dan Sony mengajak Anda berwisata sambil belajar fotografi bersama Abang Andi Lubis (www.andilubis.com).

Mengunjungi obyek-obyek wisata Air Terjun Sipiso-piso, Parapat, Danau Toba, Pulau Samosir, Istana Maimoon, Kuil Sri Mariamman dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, wisata kuliner menikmati Duren Bang Ucok serta makanan khas Medan lainnya.

Biaya Rp2.999.000

Termasuk:
• Transportasi udara Jakarta - Medan - Jakarta
• Transportasi lokal Medan - Parapat - Samosir - Medan
• Akomodasi berbintang
• Konsumsi 3X sehari
• Mineral water 1 botol/orang/hari (disarankan pula membawa botol minum sendiri)
• Retribusi
• Lokal guide
• Goodie bags

Tidak termasuk:
• Menikmati Duren Bang Ucok
• Pengeluaran yang bersifat pribadi
• Tips

Cara Pendaftaran:
• Kirimkan email ber-"subject": Wisata Fotografi ke Medan ke yoshi.ajah@gmail.com.
• Sertakan di email tersebut nama, usia, jenis kelamin, nomor telepon dan alamat email aktif.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:
Yoshi di nomor 021-83787501 atau yoshi.ajah@gmail.com atau www.majalah-tamasya.com

Pendaftaran terakhir 30 Juni 2010. Tempat terbatas, hanya untuk 50 peserta.

Grand Prize : Sony Digital Camera
Door Prize : Jam tangan, voucher menginap, voucher spa, voucher makan dan banyak lagi!

Sumber dan info lebih lanjut: majalah-tamasya.com

read more

Beasiswa Bulutangkis Djarum, 2 Juli 2010

9 comments



Semangat Berbuah Prestasi

Berawal dari semangat Djarum yang sangat menjunjung tinggi sportifitas, semangat bersaing positif dan meraih kemenangan. Maka lahirlah Persatuan Bulutangkis Djarum, yang disingkat PB Djarum, pada 28 April 1969, di kota Kudus, Jawa Tengah.

PB Djarum berhasil melahirkan atlet-atlet bulutangkis kelas dunia. Sebutlah Liem Swie King, Kartono, Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Hadiyanto, Heryanto, dan Hadibowo, yang pernah dijuluki The Magnificent seven of Djarum di era 1970 hingga 1980-an. Kemudian ada Ivana Lie, Kho Mei Hwa, dan Ho Djay Ging di sektor Putrinya. Pada dekade 1990 muncul sosok Hariyanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Ardy B. Wiranata, Budi Santoso, Eddy Hartono, Rudy Gunawan, Denny Kantono, Antonius Budi Ariantho, Sigit Budiarto dan Luluk Hadiyanto. Sementara di bagian Putri ada Yuni Kartika, Yuliani Santosa, Minarti Timur, Zelin Resiana dan Ellen Angelina.

Atlet-atlet ini tidak muncul semena-mena, melainkan merupakan produk dari sebuah proses pelatihan yang panjang dan butuh banyak pengabdian waktu dan tenaga. Banyak faktor seringkali menjadi kendala seperti akses untuk mendapatkan fasilitas serta biaya kompetisi dan ketersediaan peralatan.

Beasiswa Bulutangkis, Wujud Komitmen PB Djarum

Kini, PB Djarum sebagai pecinta bulutangkis telah membangun program Beasiswa Bulutangkis guna menemukan dan membimbing bibit-bibit atlet bulutangkis yang berpotensi, hingga dapat mempertahankan prestasi gemilang bulutangkis Tanah Air.

Apa Yang Dicakup Beasiswa Bulutangkis PB Djarum?
  • Penginapan yang nyaman dan serba modern. Asrama untuk Putra dan Putri terpisah.
  • Hall latihan eksklusif dengan 16 lapangan dan 1 lapangan pasir di GOR Djarum, Jati - Kudus, dan 3 lapangan di GOR Djarum, Petamburan - Jakarta.
  • Penyediaan makanan dan kualitas gizi yang sempurna.
  • Alat dan perlengkapan bulutangkis berkualitas seperti raket dan shuttlecock.
  • Fasilitas penunjang lain seperti ruang fitnes, ruang serbaguna, ruang perpustakaan, ruang fisioterapi, ruang pijat/urut dan ruang internet.
  • Kesempatan berlatih dengan para atlet PB Djarum, pemain bulutangkis nasional dan juga mantan pemain bulutangkis kelas dunia.
  • Akses mendapatkan fasilitas olahraga dan pelatih bulutangkis bertaraf internasional seperti :
    • Pelatih Ganda : Christian Hadinata, Aryono Miranat, Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Rudi Gunawan Haditono.
    • Pelatih Tunggal : Fang Kaixiang, Hastomo Arbi, Agus Dwi Santoso, Ellen Angelina.
    • Team Manager : Fung Permadi
  • Dibebaskan dari biaya pendaftaran, biaya perjalanan, dan biaya akomodasi dalam setiap mengikuti turnamen bulutangkis tingkat nasional dan internasional.

Informasi Beasiswa PB Djarum

Proses Seleksi :

PB Djarum secara rutin melakukan seleksi Audisi umum dan terbuka guna mencari bibit bulutangkis yang berpotensi. Pendaftar yang memenuhi syarat boleh mengikuti Audisi, tanpa dipungut biaya.

Calon atlet yang berhasil terseleksi Audisi akan mengikuti kegiatan pelatihan di klub PB Djarum. Salah satu syarat adalah bersedia tinggal di asrama khusus milik PB Djarum. Setiap tahun akan dilakukan seleksi lanjutan, untuk mengevaluasi kemampuan bertanding. Kelangsungan beasiswa tergantung kepada prestasi, standar latihan dan penilaian pelatih. Apabila tidak memenuhi standar yang ditentukan maka atlet tersebut akan dipulangkan dan beasiswa akan dihentikan.

PB Djarum menyeleksi secara ketat atletnya untuk dibiayai mengikuti turnamen nasional dan internasional. Penilaian kemajuan atlet dilakukan secara berkala untuk mempertahankan beasiswa yang diperoleh atlet.

PB Djarum secara konsisten melakukan audisi untuk mencari bibit atlet bulutangkis dengan program audisi umum setiap satu tahun sekali di musim liburan sekolah.

Syarat Pendaftaran Audisi Umum :
  • Usia 12 tahun s/d 15 tahun (putra / putri), diprioritaskan untuk usia 12 s/d 13 tahun
  • Foto copy akte kelahiran
  • Foto copy Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) SD
  • Foto berwarna 4 x 6 (1 lembar)
  • Diwajibkan telah memiliki teknik dasar bermain bulutangkis yang baik dan pernah berlatih di klub bulutangkis
  • Mengisi Formulir Pendaftaran Download / Formulir Pendaftaran
  • Tanpa dipungut biaya pendaftaran
Bagi pendaftar yang dapat melengkapi persyaratan dan mendaftar sebelum hari Kamis, 1 Juli 2010 akan diproses terlebih dahulu. Pendaftaran dan daftar ulang untuk kelengkapan administrasi ditutup pada hari Kamis, 1 Juli 2010 pukul 17.00 WIB. Peserta akan mendapatkan nomor peserta (disesuaikan dengan tahun kelahiran dan nomor urut)

Tempat Audisi Umum

GOR Bulutangkis Djarum, Jati-Kudus
Jl. Raya Kudus - Purwodadi KM 0,3
(Depan Rumah Sakit Mardi Rahayu) - Kudus
Telepon : 0291 - 430 237
Fax : 0291 - 437 058
Email : recruitment@pbdjarum.com
Kontak : Eddy Prayitno, Yudi Yudono


* PB Djarum membuka kesempatan pendaftaran atlet beasiswa bulutangkis PB Djarum diluar jadwal Audisi berdasarkan bakat dan prestasi calon atlet yang penilaian dan waktu penerimaannya dilakukan oleh pelatih PB Djarum.

Perlengkapan peserta Audisi Perlengkapan yang harus dibawa untuk ikut serta di Audisi Umum : Raket, Sepatu, Pakaian Olahraga

Jadwal Pelaksanaan Audisi Umum

Jumat, 2 Juli 2010 mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai
  • Penjelasan umum kepada para peserta audisi.
  • Pelaksanaan tanding antar peserta disesuaikan dengan nomor (berdasarkan tahun kelahiran) dan jenis kelamin, dengan materi tes, sebagai berikut :
  • Tahap 1, Antar peserta bertanding 10- 15 menit, dan dilanjutkan pengumuman hasil seleksi tahap 1.
  • Tahap 2, Antar peserta bertanding 20 menit, dan dilanjutkan pengumuman hasil seleksi tahap 2.
Sabtu, 3 Juli 2010 dimulai pukul 08.00 WIB s/d selesai
  • Tahap 3, Antar peserta bertanding normal (best of three) sebanyak 2 kali dengan lawan yang berbeda, dan dilanjutkan pengumuman hasil seleksi tahap 3.
Minggu, 4 Juli 2010 dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB
  • Tes Fisik, berupa Ladder Test dan Badminton Specific Test
(Selama mengikuti Audisi Umum tanggal 2 Juli- 4 Juli 2010 biaya akomodasi, konsumsi, dan transportasi ditanggung oleh peserta)

Karantina
Peserta yang lolos dari tes fisik akan langsung masuk karantina selama 5 hari dari Senin, 5 Juli hingga Jumat, 9 Juli 2010. Selama dalam masa karantina, PB Djarum menanggung akomodasi dan konsumsi. Peserta diwajibkan mengikuti segala tata tertib peraturan yang ditetapkan oleh PB Djarum.

Pengumuman
Pengumuman lolos audisi akan dikirimkan melalui surat, telepon, dan website www.pbdjarum.com.

Informasi lebih lengkap: www.pbdjarum.com

read more

Fun Bike Mitra Bhayangkara, Serang, 4 Juli 2010

1 comments




Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2010, diadakan Fun Bike di Kota Serang denan rute Start dari Mapolres Serang dan Finish Mapolda Banten.

Sumber: sepedaan.com
Lihat liputannya: fun bike mitra bhayangkara 2010 di banten

read more

Photo Competition "Sepakbola La... La... La...", 11 Juni - 18 Juli 2010

0 comments

Sepakbola La..La..La..adalah sebuah kompetisi foto berhadiah belasan juta rupiah, mengenai segala hal yang berhubungan dengan sepakbola. Obyek foto bisa diperoleh di mana saja dan kapan saja, baik bersifat humor, testimonial, news, keceriaan, antusiasme, atau lainnya yang hadir dalam ranah sepakbola. Raih momen piala dunia disekitar Anda.

I. HADIAH
Ikuti online photo competition "Sepakbola la..la..la.." dengan hadiah :

1. Kategori Mobile Phone:
  • Hadiah Pertama : Rp 2.500.000
  • Hadiah Kedua : Rp 1.500.000
  • Hadiah Ketiga : Rp 1.000.000
2. Kategori Pocket/DSLR:
  • Hadiah Pertama : Rp 5.000.000
  • Hadiah Kedua : Rp 3.000.000
  • Hadiah Ketiga : Rp 2.000.000
3. Foto Favorit:
  • Rp 1.000.000

II. PERATURAN
  • Foto mengandung satu atau lebih, unsur: keceriaan, kegembiraan, antusiasme, dalam kaitannya dengan sepakbola.
  • Karya fotografi murni bukan digital imaging
  • Foto bisa berwarna atau hitam putih.
  • Ukuran foto minimal 800 pixel (sisi terpanjang) maksimal 500 Kb
  • Karya/Ide orisinil
  • Memakai kamera digital atau mobile phone
  • Tema tidak menyinggung atau melecehkan SARA (suku-agama-ras-antar golongan)
  • Peserta bebas mengirimkan jumlah karya foto
III. WAKTU PELAKSANAAN
  • Periode kontes: 11 Juni - 18 Juli 2010.
IV. PENJURIAN DAN PENGUMUMAN PEMENANG
  • Penjurian akan berlangsung dari tanggal 19-26 Juli 2010
  • Pengumuman pada 30 Juli 2010

Keterangan lebih lanjut klik : fotokita.net

Sumber : fotokita.net, facebook.com

read more

Trip Banten Backpacker : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia (Edisi Pulau Handeuleum)

2 comments
Sambungan dari:
Lihat sebelumnya:
Sabtu, 19 Mei 2010

Hari ini dimulai dengan melihat matahari terbenam, terus sarapan nasi goreng, dilanjutkan beremas, membongkar tenda karena akan melanjutkan camping ke Cidaon (rencananya tetapi tidak jadi, karena sesampainya di Pulau Peucang saat konfimasi dinyatakan penuh, sehingga camp dipindahkan ke Pulau Handeuleum).

10.00 WIB
Akhirnya kami meningalkan Cibom dan Tanung Layar dengan kenangannya. Perjalanan dilanjutkan menuju tempat Snorkling, beberapa teman yang membawa perlengkapannya sich asik-asik aza, kalo kita yang ngak punya yang penting nyebur ke laut, bisa atau tidak berenangnya toch pake life jacket ini, yang penting nyebur ....


Snorkling di Ujung Kulon

Setelah puas mandi di laut, perjalanan di lanjutkan ke Pulau Peucang untuk bebilas dan perizinan pindah tempat campingnya. Ketersediaan air di Pulau Peucang cukup banyak, walau perlu antrian untuk mandi bebilas pasca mandi di laut, dan untuk kamar andinya pun cukup bersih dan layak.

Disini juga banyak yang berbelanja kaos sebagai souvenir ujung kulan, harganya berkisar Rp65.000,00 s.d. Rp75.000,00


Perjalanan kembali ke Pulau Peucang

13.00 WIB
Setelah makan siang dan istirahat, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Handeuleum sebagai tujuan camping berikutnya. Direncanakan Cidaun yang tidak terlalu jauh dengan Pulau Peucang, tetapi dinyatakan penuh sehingga kai bergeser ke Pulau Handeulem. Perjalanan ke Pulau Handeuleum berkisar 3 jam dari Pulau Peucang.

16.00 WIB
Akhirnya kami pun sampai di Pulau Handeuleum. Di pulau ini juga terdapat penginapan, bagi yang memiliki duit lebih tentunya di kamar-kamar seperti hotel (sekelas bintang 2 kali). Bagi kami backpacker cukup gubuk-gubuk dan lucunya adalah, teman-teman mendirikan tenda di serambi gubuk-gubuk tersebut, bukan di luar. Yang mendirikan tenda di luar hanya satu tenda karena sudah tidak cukup lagi, sedang yang lain tidak memerlukan pasang tenda, sudah cukup asal tidak kehujanan di serambinya saja.


Tugu Pulau Handeuleum dan Kantor Pengelola


Penginapan seperti hotel dan ala backpacker

Selain itu kita juga disambut oleh Kijang yang sangat akrab, sepertinya merek sudah cukup kenal dengan jenis kita manusia ... yach maklum aza bahwa pulau ini tidak cukup luas. Kondisi air bersih layak minum pun bagus disini, karena ada sumur yang tawar rasanya walau berada di sekeliling laut. Jadi untuk MCK pun tersedia, sedangkan untuk listrik menggunakan generator, hidun dari jam 17.00 s.d. 22.00 dan paginya jam 05.00 s.d. 07.00, lumayan untuk mengecas HP dan Camera.

Kegiatan malam harinya hanya diisi dengan mandi, makan, dan main kartu, selebihnya tidur.


Suasana malam hari di Pulau Handeuleum

Minggu, 30 Mei 2010


Melihat kuasa Illahi.




Matahari Terbit di Dermaga Pulau Handeuleum Ujung Kulon

Kegiatan hari ini dimulai dengan menyaksikan matahari terbit di dermaga, kemudian sarapan dipercepat karena jam 07.00 WIB sudah harus persiapan untuk Kanoi di Sungai Cigenter.

07.00 - 11.00 WIB
Menyusuri Muara Sungai Cigenter dengan Kanoi.







Sebelum kembali ke kapal motor untuk membawa ke Pulau Handeuleum, beristirahat dulu di padang rumput. Area ini digunakan bagi satwa sekitar sebagai ladang pengembalaan alias tempat merumput. Karena kami datang pada siang hari tidak tampak hewan-hewannya, biasanya pada sore hari akan banyak terlihat hewan penghuni Taman Nasional seperti banteng.



Selesai dari padang rumput Cigenter, kami pun kembali dan berakhir sudah petualangan di Taman Nasional Ujung Kulon, karena selepas ini kami kembali ke Pulau Handeuleum dan langsung persiapan untuk kembali ke Sumur.




Suasana Pulau Handeulem Taman Nasional Ujung Kulon

11.00 WIB
Sudah di atas kapal motor lagi yang mengantar kami embali ke Sumur.



12.45 WIB
Kami sampai di perairan pantai Sumur Pandeglang, berhubung kondisi pantai yang lagi surut, kapal yang kami tumpangi tidak bisa merapat hingga bibir pantai. Akhirnya kami turun berbasah-basah sedikit.





Setelah sampai, kami sudah dijemput oleh Bis Damri yang akan membawa ke Serang. Dan akhirnya cukup sampai disini petualangan ke Taman Nasional Ujung Kulon. Sampai ketemu dengan cerita di lain tempat dan waktu.

Lihat sebelumnya: Lihat Juga: Sejarah Cibom - Tanjung Layar (History of Cibom - Tanjung Layar)

read more
Related Posts with Thumbnails