Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Pantai Akkarena; Wisata Pantai, Bermain, dan Kuliner di Makassar

"ROAD 2 MAKASSAR"
- Visit Makassar 2011 -

Hari Kedua, 7 Maret 2011, 12.30 - 13.30 WITA.

Dari Trans Studio Makassar, tidak lah lengkap untuk singgah di Pantai Akkarena yang lokasinya sangat dekat dengan Trans Studio. Hanya berjarak beberapa ratus meter saja kita sudah sampai disini.



Sekilas Tentang Pantai Akkarena

Akkarena, Pantai Mempesona di Makassar Pusat rekreasi keluarga Akkarena terletak di pesisir Pantai Tanjung Bunga dengan luas pengembangan sampai dengan 10 Ha. Dengan keindahan panorama pantainya serta keindahan matahari terbenam. Pusat rekreasi keluarga Akkarena menawarkan berbagai sarana untuk bersantai, bermain dan berolah raga bagi seluruh keluarga. Akkarena beroperasi sejak 1998, berupa Taman Hidangan seluas 450 m2 dengan gaya bangunan Mediterania. Taman ini terletak di tepi pantai dengan sajian makanan dan minuman lokal maupun internasional serta dilengkapi hiburan live musik.

Selain Taman Hidangan Akkarena dan dermaga juga terdapat berbagai fasilitas pendukung untuk berekreasi seperti Jet Sky, Banana Boat, Wisata memancing ke pulau, ruang lokker, ruang ganti dan ruang bilas serta permainan anak. Salah satu fasilitas yang menyajikan keindahan adalah kehadiran sebuah dermaga laut yang kini menjadi landmark Pantai Akkarena. Pengelola Akkarena telah membangun sebuah dermaga yang seper panjang dan lebar dengan ukuran panjang 150 meter dan lebar 5 meter. Selain untuk menikmati keindahan matahari terbenam di perairan Selat Makassar, dermaga ini juga digunakan untuk pendaratan kapal-kapal wisata berukuran kecil & sedang.

Selain dermaga, terdapat juga berbagai fasilitas pendukung untuk rekreasi pantai, wisata memancing ke pulau-pulau di sekitar pantai, ruang lokker, ruang ganti dan ruang bilas serta permainan anak. Beberapa fasilitas permainan dan rekreasi yang disediakan di Pantai Akkarena antara lain jetski, banana boat, speed boat, boat kecil. Di sekitar taman hidangan, tersedia fasilitas untuk kegiatan outbond dan meeting. Pengelola menyediakan tempat kegiatan, baik di dalam maupun di luar area taman hidangan dan fasilitas pendukung seperti soundsystem dan katering dengan variasi menu yang lezat. Makanan favorit pengunjung kawasan Akkarena adalah pisang goreng dan ubi goreng dipadukan dengan kopi hangat.



Beberapa sarana dan prasarana yang disediakan di sepanjang pantai yakni plaza oval, menara air, taman bermain anak-anak, food curt dan restoran, pusat permandian, meeting room, poliklinik, lapangan untuk voli pantai, serta masih banyak fasilitas rekreasi lainnya. Pantai Akkarena dibuka antara pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam pada hari kerja dan antara pukul 6 pagi sampai 12 malam. Hal ini memungkinkan anda untuk menikmati romantisnya suasana dan angin laut sepoi-sepoi Pantai Akkarena waktu malam. Saat ini, tiap pengunjung dipungut biaya sebesar Rp4000,00 untuk karcis masuk dan Rp2000,00 untuk parkir mobil atau Rp1000,00 untuk motor. Jadi jika Anda ke Kota Makassar jangan sampai Anda lewatkan suasana yang indah bersama keluarga di Pusat Rekreasi Pantai Akkarena.



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails