Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Sayembara Peta Harta Karun 2011


Pulau Jawa adalah pulau terbesar ke-13 di dunia yang luasnya setara Negara Yunani. Pulau Jawa yang terletak dekat Pulau Bali ini merupakan tempat berdirinya kerajaan-kerajaan kuno yang berkuasa di Asia Tenggara seribu tahun silam. Tak heran bila Pulau Jawa menyimpan "harta karun" peradaban yang luar biasa banyaknya. Situs ini berisi ide-ide seru untuk backpacking di Pulau Jawa dan menemukan harta karun kelas dunia.


Pernah menjelajahi Yogyakarta dan Jawa Tengah? Rangkai pengalaman dan imajinasi Anda menjadi tulisan peta harta karun (lihat contoh di situs TreasuresOfJava.com). Raih kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai 100 juta rupiah.

Jadwal

  • 1 Januari 2011 - 30 September 2011: Penerimaan karya peserta
  • 1 Oktober 2011 - 31 Oktober 2011: Proses seleksi untuk memilih 101 karya paling inspiratif
  • 1 November 2011 - 30 November 2011: Voting (dilakukan oleh fans Facebook) untuk menentukan pemenang
  • 4 Desember 2011: Pengumuman pemenang
  • 10 Desember 2011: Penyerahan hadiah kepada pemenang di Yogyakarta

Ketentuan Tulisan

  1. Peta harta karun adalah rangkaian petunjuk untuk menjelajahi berbagai obyek wisata kelas dunia yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah dengan tema tertentu.
  2. Sebagian besar lokasi yang dikunjungi harus berada di wilayah Yogyakarta atau Jawa Tengah.
  3. Petunjuk-petunjuk dalam peta harta karun boleh samar (menggoda) namun harus cukup akurat, tidak fiktif / menipu, tanpa menyebut nama obyek yang dimaksud.
  4. Petunjuk-petunjuk tersebut harus memiliki tema tertentu dan diberi judul yang menarik. Judul itu sekaligus menjadi tema tulisan.
  5. Panjang tulisan maksimal 3000 karakter (termasuk spasi) dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.
  6. Contoh tulisan peta harta karun tersedia di situs resmi TreasuresOfJava.com

Ketentuan Teknis

  1. Peserta adalah perorangan yang berada di seluruh dunia.
  2. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
  3. Penerimaan karya peserta akan dimulai pada tanggal 1 Januari 2011 dan ditutup pada tanggal 30 September 2011, pukul 23.59 WIB.
  4. Kirimkan peta harta karun disertai jawaban semua obyek wisata yang dimaksud dalam tulisan, nama sesuai identitas resmi, alamat tempat tinggal, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan profil singkat tentang peserta ke treasuresofjava@gmail.com (plain text, tanpa attachment).
  5. Peserta menjamin bahwa karya yang dikirimkan adalah karya original dan tidak melanggar hak cipta orang lain. Segala tuntutan atas pelanggaran hak cipta merupakan tanggung jawab penuh peserta.
  6. Tulisan belum pernah dipublikasikan dan / atau sedang dikirim ke media manapun.
  7. Peserta boleh mengirim lebih dari 1 karya. Setiap karya harus dikirim dalam email terpisah.
  8. Peserta yang mengirimkan naskah tulisan dengan nama orang lain akan dikenai sanksi diskualifikasi dan tidak bisa menjadi juara. Sanksi terhadap penyalahgunaan identitas, pemakaian identitas orang lain dan/atau pemalsuan identitas akan dijatuhkan ke peserta sayembara ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  9. Dewan juri akan memilih 101 karya terbaik untuk menjadi finalis. Dewan juri merupakan tim dari YogYES.COM dan keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat.
  10. Semua karya peserta menjadi hak milik YogYES dan kami berhak mempublikasikan karya peserta melalui media apapun tanpa harus meminta izin terlebih dahulu.
  11. Penentuan pemenang berdasarkan voting oleh fans halaman kami di Facebook yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 November 2011 hingga 30 November 2011.
  12. Pemenang akan diumumkan melalui website www.TreasuresOfJava.com pada tanggal 4 Desember 2011
  13. Pemenang akan diundang untuk menerima hadiah di Yogyakarta pada tanggal 10 Desember 2011.
  14. Pajak atas hadiah ditanggung oleh pemenang. Hadiah akan langsung dipotong pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.
  15. Kami berhak menambah atau mengubah ketentuan teknis ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Ketentuan terbaru akan dimuat di situs TreasuresOfJava.com dan semua peserta tunduk pada ketentuan yang terbaru. Peserta wajib memeriksa peraturan terbaru di situs TreasuresOfJava.com secara berkala.
  16. Sayembara ini diselenggarakan di Indonesia dan tunduk pada ketentuan dan hukum yang berlaku di Indonesia.
  17. Dengan mengirimkan karya berarti Anda menyetujui semua ketentuan tersebut tersebut di atas beserta sanksi-sanksinya.

Sayembara ini dilaksanakan oleh:

Portal Wisata YogYES.COM
Griya Wirokerten Indah No. 249 Kotagede, Yogyakarta, Indonesia
Phone: 0856-2-YOGYES (Bahasa Indonesia), +62 878-2011-JAVA (English)
Website: http://www.yogyes.com

Sumber: treasuresofjava.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails