Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Sate Padang Ajo, Kuliner Malam di Kota Serang




Sudut-sudut Kota Serang seperti tiada sepi oleh jajanan kuliner dewasa ini, dengan perkembangan kota yang cukup signifikan 10 tahun kebelakang. Hal ini sangat di dorong dengan ditetapkannya Kota Serang menjadi Ibukota Provinsi Banten yang baru terbentuk pada tahun 2000. Kaum urban pun tumbuh dan berkembang seperti kota-kota lainnya yang sedang merangkak menuju kota besar, perkembangan dan pembangunan setiap sudut kota pun seperti tiada henti.

Bagai gula yang dirubung semut, begitu juga dengan Kota Serang. Para urban tentunya membutuhkan pangan sebagai kebutuhan dasarnya. Dan seperti kaum urban lainnya, tentunya kebiasaan untuk mencari makan di luar rumah sesekali mengajak keluarga menjadi kebutuhan yang sangat penting.



Salah satu menu favorit keluarga yang telah ada sejak sebelum Kota Serang berkembang dewasa ini, dan telah ada sejak tahun 1996-an adalah Sate Padang Ajo. Berada di Jalan S.A. Tirtayasa Serang atau lebih dikenal dengan Kawasan Royal Serang, terletak di samping kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Serang tepat di daerah ujung jalan sebelah Timur. Sudah dicoba beberapa tempat yang menjajakan Sate Padang, tetapi kami selalu kembali kesini karena cita rasanya pas dengan lidah.

Dengan harga Rp8.000,00 per porsi pakai ketupat atau tidak sama saja, plus dengan kerupuk yang disediakan, baik emping maupun singkung, tambah seribu per bungkusnya. Perlu diketahui, kawasan royal merupakan kawasan terpadu dan menjadi pusat bisnis, jajanan, dan lain sebagainya, terutama bagi pedagang kaki lima. Hati-hati, pilih-pilih menu dan tempat yang cocok, dan kalo bisa ada rekomendasi dari rekan, sahabat, atau saudara untuk menikmati kuliner disini. Karena kalau tidak, bukan nikmat yang di dapat, tetapi rasa yang tak sedap dan kurang cocok untuk lidah diperoleh.



Sambil menikmati sate padang ini, tiada salah untuk memesan minuman berupa es kelapa muda di warung sebelahnya. Tentunya ini menambah nafsu makan dan nikmatnya kuliner. Bila hari sedang sepi oleh pengunjung, tentunya tiada salah untuk sejenak bersantai duduk-duduk, tetapi bila sedang ramai pengunjung, tentunya kita menghormati untuk bisa giliran. Buka dari jam 17.00 WIB hingga jam 21.00 WIB atau sehabisnya.

Tiada salah Anda untuk mencoba kuliner satu ini, selamat makan.

2 comments:

BinTa mengatakan...

mw mw mw

Raddien mengatakan...

@Binta: marie berkunjung ke Serang ... ;-)

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails