Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Es Cincau Cianjur Yang Maknyuuuss ... !


Setelah sekian lama sudah tidak pernah lagi melewati jalur puncak menuju Kota Bandung atau sebaliknya dari Bandung menuju Jakarta via Cianjur, pada kesempatan ini hati berkenan untuk melewati jalur biasa dari Bandung menuju Jakarta via Cianjur. Setelah adanya jalan tol Cipularang, memang dari sisi efektifitas waktu menjadi pilihan utama melalui jalur tesebut, tetapi rasa kangen ada juga untuk menempuh perjalanan melalui jalan biasa.

Tepat pada bekas jembatan tol (sebelumnya berbayar, sekarang sudah tidak lagi) sebelum memasuki Kota Cianjur dari arah Kota Bandung, tepatnya di sisi-sisi kanan kiri jalan akan ditemuai tenda-tenda pedagang kaki lima yang menjajakan makanan khas ala sunda, yaitu es cincau. Es Cincau merupakan makanan khas sunda yang banyak terdapat di daerah priangan umumnya, terbuat dari sari daun cincau yang diperas dan didinginkan sehingga menjadi padat, kemudian disajikan menggunakan santan dan gula merah layaknya es cendol.

Bila Anda melewati jalur ini, tiada salahnya untuk mencoba dan menikmatinya, sekaligus untuk istirahat melepas lelah dari atau ke Kota Bandung. Untuk hari-hari libur panjang biasanya tempat ini akan ramai oleh pengunjung yang sedang melintas. Silahkan mencoba.




0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails