Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Festival Anyer 2011, 1 - 3 Juli 2011




URAIAN KEGIATAN :

1. Pawai Budaya Banten

Mengawali rangkaian Event Festival Anyer 2011, sebuah prosesi arak-arakan di sekitar Pantai Anyer, menampilkan beragam kesenian dan budaya khas Banten dengan melibatkan 8 Kab/Kota se-Propinsi Banten. Arak-arak ini diselenggarakan di sekitar Mercusuar Anyer yang menjadi sentra wisata pantai juga sebagai ikon pariwisata Banten. Prosesi arak-arakan ini juga melibatkan masyarakat sekitar wilayah pantai Anyer sebagai partisipasi aktif mendukung suksesnya kegiatan Festival Anyer 2011.

2. Pentas Seni Budaya Banten

Acara dilanjutkan dengan penampilan beragam atraksi kesenian tradisi Banten yang melibatkan komunitas/sanggar kesenian Banten.

3. Parade Musik Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) “Tembang Cinta Dari Jalanan”

Malam pertama Festival Anyer 2011, mengiringi suasana kehangatan malam dengan penampilan tembang-tembang cinta dari jalanan yang dipersembahkan oleh jaringan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) se-Banten. Pada moment kebersamaan ini juga rencananya akan mengundang Anto Baret dari KPJ Jakarta.

4. Panggung Kreatif Anak Banten & Wisata Keluarga Bahari

Hari kedua event Festival Anyer, diisi dengan kemeriahan Panggung Anak Banten Kreatif yang melibatkan anak-anak TK, TKA, TPA, RA, PAUD se-Provinsi Banten yang dikemas dalam bentuk Wisata Keluarga Bahari. Dengan menampilkan pendongeng Kak Awam Prakoso yang atraktif.

5. UBRUG Sosialisasi Badan Narkotika Nasional (BNN)

6. Kompetisi Dancer antar Sekolah se-Banten

Selepas istirahat siang, acara berlanjut dengan kemeriahan Kompetisi Dancer antar Pelajar se-Provinsi Banten sebagai ruang bagi ajang kreativitas siswa-siswi SMA dan sederajat se-Provinsi Banten. Puncak acara ini dimeriahi oleh penampilan konser musik Hip Hop dengan Bondan Prakoso & Fade To Black sebagai Bintang Tamu.

7. Festival Dangdut “Anyer Bergoyang”

Festival Dangdut digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat di sekitar pantai Anyer. Melibatakan seluruh pedangdut se-provinsi Banten sebagai peserta. Mengahdirkan bintang tamu artis dangdut Ibukota.

8. Festival Obor Pantai Anyer

Agar kegiatan Festival Anyer 2011 dapat dirasakan kemeriahannya, masyarakat sekitar Pantai Anyer kiranya perlu dilibatkan sebagai peserta Festival Obor. Festival Obor dilaksanakan selama kegiatan Festival Anyer berlangsung, dan pemenangnya diumumkan di akhir penutupan acara. Kegiatan ini penting untuk menambah daya tarik Pantai Anyer sebagai lokasi kunjungan wisata bagi para turis domestik maupun manca negara.

9. Pameran Lukisan dan Handy Craft Khas Banten

Festival Anyer 2011 yang rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari akan menggelar Pameran Lukisan dan kerajinan Tangan (Handy Craft) yang bercirikan Banten. Pameran ini melibatkan kerjasama dengan para seniman rupa yang berkiprah di Banten.

10. Wisata Kuliner Khas Banten

Demikian pula halnya dengan para penyedia jajanan khas Banten, pada kegiatan Festival Anyer 2011 akan menggelar jajanan atau makanan khas Banten yang dikemas dalam konsep Wisata Kuliner Khas Banten. Kedua acara diatas dilaksanakan selama kegiatan Festival Anyer berlangsung.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails