Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Ngebolang Ke Gunung Bromo



Berbagi Cerita Berbagi Pengalaman Oleh Muhammad Rezki


Salam Petualang ... !!!

Cuma mau berbagi pengalaman saja disini ...
Ceritanya ... berawal di warung kopi depan kampus putih tercinta ... awalnya sih cuma mau ngumpul-ngumpul sebelum UAS, jadi ngopi bareng, main kartu bareng, bercanda-canda terus yang asyik-asyik aza ....

Eeehhh ... tiba-tiba teman saya bilang, "Gimana kalo kita jadi bolang aza malam ini???".

A : Mau bolang kemana jjjooOOoo,,,? (biasanya kami ada tambahan kata-kata "jjjooOOoo" seperti "gan", "brother", dll)
B : Bromo aza piye ... ?
A : Waduh ... kalo bromo jam segini, adem (dingin) jjooOo ... (soalnya kemarin itu udah sekitar jam 21.30 WIB)

Hampir setengah jam kami ngomongin mau menjadi bolang, ada yang usul ke Sempu aza, atau ke Sendang Biru, tapi akhirnya di putuskan berangkat ke Gunung Bromo juga .... ehehe ... habis itu langsung dah, di kasih 30 menit sama sang kapten buat siap-siap dan pulang ke kosan. Setelah itu langsung kumpul di depan kampus dan siap berangkat ... ^-^

Walaupun hanya dengan modal nekat, dan tidak tau jalan akhirnya kami tanya sama Pak Polisi setmpat dulu buat nyari jalan ke Bromo sana ... hahaha ...Kata Pak Polisi kalau mau jalur yang cepat bisa mengambil jalur alternatif, kalau mau yang santai bisa lewat Pasuruan dan sang kapten pun memilih jalur yang cepat dari sini. Dan dimulailah petualangan kami ... bisa di bilang seperti lagunya ninja hatori ... mendaki gunung ... lewati hutan ... hawa yang begitu dingin ... dan amat gelap ... blablabla ... ^-^

Soalnya sebelumnya kami menempuh jalur pegunungan dan sempat kesasar di atas gunung sana ... buat mencari jalannya ... yang paling memberi kesan pada saat ada tanjakan, salah satu teman kami bisa di bilang memiliki krlebihan lemak dikitlah ... hehehe ... soalnya, sudah tanjakannya licin gara-gara banyaknya tanah liat yang habis di grap mobil traktor, motor yang di pakai teman kami itu adalah motor matic pula, habislah sudah ... hehehe ... dalam hati Saya ... pasti mesinnya bilang begini: "Aduh ampun bos ... !!! Aku sudah ndak kuat ni buat naik ... !!!" hehehe ....

Sebetulnya bukan hanya motor teman Saya itu saja yang ndak bisa naik, motor yang laennya juga sudah ngos-ngosan buat naik, mau ngak mau yang awalnya berboncengan terpaksa teman yang di belakangnya jalan kaki buat naik bila ada tanjakan tinggi. Berbeda halnya sama motor si kapten yang lancar naik tanjakan tinggi, tapi sang kapten tidak lupa sama pasukannya maka turun naik lah sang kapten buat jemput pasukan yang masih jalan di bawah ... up plus buat si Kapten ... prukk ... pprrruukkk ... pprruukk ... :D

Dan ternyata masih banyak cobaan dalam petualangan kami ini jjooOOoo ... dua motor teman Saya mengalami krisis bahan bakar tapi untungnya sang pemilik alam masih berpihak kepda kami, entah kenapa dengan sisa bensin yang ada bisa sampai juga di Gunung Bromo, padahal kalau di pikir-pikir itu bensin pasti habis kalau dijalanin sampe 3 km (alhamdulillah) ... masih banyak sih petualangan yang kami alami, cuma Saya ndak bisa tuangkan dalam kata-kata ... hehehe ...

Dengan niat perjuangan, kesolidan,adan kerjasama sesama petualang maka sampailah di surganya sang pencipta ... Gunung Bromo dengan kawahnya yang begitu indah ... dan lihat pula sunrise yang begitu hangat dan juga petualngan yang begitu memacu adrenalin, membawa kepuasaan tersendri bagi kami semua dan semakin mensyukuri keindahan alam yang diciptakan oleh sang pencipta dan semakin bersemangat dalam berpetualang ... and last ... foto-foto ria dah kami semua ... hehehe ....

oya iya jjjoooOOoo ... hampir lupa ...
Dan yang paling berkesan bagi kami semua secara tidak disadari petualangan yang kami lakukan tepat di Hari Kebangkitan Pancasila tepatnya pada tanggal 01 Juni 2011 ... ^-^







4 comments:

imuy mengatakan...

waaaduh...keren tuh....kalau aku disana ..pasti aku ikut..heheheh.......rameee...salam pecinta alam ^^

Anonim mengatakan...

wah,,,
keren,,pngen jga nah ksna,,hehehe

Raddien mengatakan...

@@Imuy & Sapapun itu ... ;-)
emang asik berpetualang dg alam ... dilanjuuuuttt ..!!!

Anonim mengatakan...

okey mas,,,
jiwa petualang sllu ad,,,

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails