Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Akhir Petualangan Di Anak Gunung Krakatau (Bagian Keempat - Tamat)

Sambungan dari Bagian Ketiga ...
Menyusuri Kemegahan Anak Gunung Krakatau

Bagian Pertama: Krakatoa Mountain Adventure, 09-11 September 2011
Bagian Kedua: Petualangan Di Gugus Kepulauan Krakatau
Bagian Ketiga: Menyusuri Kemegahan Anak Gunung Krakatau
Bagian Keempat: Akhir Petualangan Di Anak Gunung Krakatau



Jam sudah menunjukkan 09.00 WIB ... siang menjelang panas pun menerpa di Gunung Krakatau, agar tidak semakin terbakar ini kulit, kami pun mulai menyusuri jalanan berpasir kembali untuk turun dan berkumpul kembali di tempat pemberangkatan pesisir Anak Gunung Krakatau. Perjalanan yang menurun sehingga dapat dilalui dengan cepat tetapi tetap selalu hati-hati, kurang lebih setengah jam perjalanan dari atas hingga bawah dilalui dengan mudahnya. Sesampainya di tempat berkumpul dan menunggu rekan-rekan lainnya, tiada lupa ajang foto-foto dan istirahat sekaligus bebersih ala kadar di tepi pantai dari debu-debu vulkanik.

Setelah seluruh rombongan berkumpul, acara selanjutnya adalah Makan Pagi ... sudah tidak cocok lagi dikatakan sarapan, jadi diganti istilahnya makan pagi ... Makan pagi ini merupakan bekal yang telah dipersiapkan pada saat pemberangkatan, dengan menu nasi goreng, telur ceplok dan kerupuk, karena perut kosong, terasa nikmat sekali ditambah dengan suasana keletihan, kebersamaan, dan canda tawa ... ;-))




Selepas makan pagi, acara dilanjutkan dengan snorkling ... setelah seluruh rombongan menaiki sesuai dengan kapalnya, snorkling dilakukan di sekitar Gunung Krakatau dengan menempuh kurang lebih 30 menit berlayar, lokasi tersebut bernama Lagoon Cabe. Kondisi air tenang dan ikan yang berwarna-warni dapat dilihat disini, lumayanlah untuk sekedar melepas lelah dengan berenang di air laut sambil memandang terumbu karang dan ikan kecil-kecil hilir mudik ...

Waktu sudah menunjukkan jam 11.00 WIB ... seluruh peserta diharapkan untuk kembali ke kapal dan persiapan untuk kembali berlayar menuju Pulau Sebesi dan berakhirlah petualangan di area gugus kepulauan krakatau ini. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, kami pun sampai di Pulau Sebesi kembali, sambil menunggu makan, sholat - mandi - dan berkemas-kemas dilakukan oleh peserta, dan tidak lupa menikmati kelapa muda yang telah disediakan sesuai dengan paket perjalanan kami ini.









15.30 WIB ... Merupakan waktu yang disepakati untuk kembali berlayar menuju Pantai Canti di daratan Lampung Selatan. Waktu tempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam kami telah sampai di Pantai Canti jam 17.00 WIB ... setelah istirahat secukupnya, ada yang sholat ashar dan ke toilet, atau sekedar ke warung untuk membeli minuman pelepas dahaga, perjalanan dilanjutkan seperti pada waktu keberangkatan. Telah disediakan 4 unit angkutan umum (angkot) dan kami pun menaiki angkot tersebut sesuai dengan kelompok pada waktu pemberangkatan. Perjalanan dari Pantai Canti - Kalianda menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni ditembuh kurang lebih 1,5 jam juga, jalan yang dilalui sangat bagus dan lancar, walau pada saat pintu masuk pelabuhan terlihat kemacetan karena volume kendaraan, kami memasuki pelabuhan melalui jalur angkutan umum sehingga lancar-lancar saja.



Meeting point yang disepakati pada saat di Pantai Canti adalah salah satu waralaba (Indomaret) karena dekat dengan loket masuk pelabuhan. Selepas sholat magrib kami pun memasuki Kapal Ferri untuk membawa kami kembali ke Tanah Jawa ....

Selamat Tinggal Tanah Andalas ...



TAMAT

Bagian Pertama: Krakatoa Mountain Adventure, 09-11 September 2011
Bagian Kedua: Petualangan Di Gugus Kepulauan Krakatau
Bagian Ketiga: Menyusuri Kemegahan Anak Gunung Krakatau
Bagian Keempat: Akhir Petualangan Di Anak Gunung Krakatau


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails