Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Bis Mania : Catatan Perjalanan Jepara - Serang

Tulisan ini merupakan cacatan perjalanan lanjutan dari cerita sebelumnya, yaitu cerita Serang-Jepara: Catatan Perjalanan Perdana Seorang BisMania. Perjalanan pulang setelah liburan di kampung halaman.Cerita ini diawali dengan kehabisannya tiket pulang, tatkala pada hari Sabtu, 24 Maret 2012, Akoe berencana memesan tiket pulang kembali ke Serang mempergunakan bis PO Shantika, tapi ternyata menurut agen yang berada di Mayong - Jepara seluruh tiket bis PO Shantika segala jurusan sudah habiiiiiisssss ......

Hmmmm .... sempet bingung juga nie, trus akoe pulang naik apa dong ....
Petugas agen Shantika selanjutnya menawarkan bis lain, tetapi ngak sampai Serang, cuma sampai BSD (Bumi Serpong Damai) dengan jurusan Kalideres. Akoe bilang boleh dech, lihat dulu. Maka akoe ditunjukkan agen bis PO Bejeu yang ngak terlalu jauh berada di pos PO Shantika. Sedikit ada pembicaraan yang akoe lakukan dengan petugas dari agen PO Bejeu yang intinya adalah bahwa masih ada bis yang ke arah sana, tetapi cuma sampai BSD, melewati jalur Lebak Bulus selanjutnya ke Kalideres melalui jalur Serpong.

Singkat cerita, akoe akhirnya memegang tiket PO Bejeu dengan jurusan BSD, dimana baru kali ini akoe tahu ada bis bernama Bejeu, dengan jurusan yang familiar lagi.


Dengan semboyan "Elegan Black Bus with the Colorful Services" yang terpampang di tiketnya membuat akoe penasaran, apa sich colorful services dari PO Bejeu ini, yang menurut akoe dari namanya aza "rada" aneh. Jujur akoe ngak tau artinya, bila ada pembaca yang tahu arti dari Bejeu, mohon dengan iklas memberi tahu dengan cara memberi komentar di tulisan ini ....


Sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket, hari Minggu tanggal 25 Maret 2012 jam 17.00 WIB akoe sudah menunggu bis yang akan memberangkatkan akoe kembali ke dunia kerjaa ... ^_^.

Setelah menunggu sekian waktu, akhirnya bis tersebut datang sekitar jam 18.00 WIB dan langsung meluncur menuju Kota Kudus, selanjutnya berhenti kembali untuk menaikkan penumpang di Terminal Kudus hingga jam 19.00 WIB.



Kesan pertama akoe menumpang bis ini, sungguh terkesima, terlihat dari interior yang terkesan futuristik denga tempat duduk dan jalur penumpang, tersedianya air panas untuk membuat kopi bagi penumpang sangat memanjakan. Selain itu, pada bis pun tertera tersedianya wi-fi. Akoe mencoba untuk menggunakan wi-fi tersebut melalui hape, memang tertera wi-fi tersebut dengan munculnya nama dari wi-fi, tetapi tatkala digunakan browsing sepertinya ada kendala, jadi kesimpulannya tidak bisa digunakan .... :-(

Singkat cerita, setelah menempuh perjalanan panjang, setelah memasuki kota Jakarta, bis awalnya menurunkan penumpang di terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan, setelah itu baru memasuki Tangerang melalui Serpong. Selanjutnya, akoe melanjutkan perjalanan dari Tangerang menuju Serang mempergunakan bis Arimbi. Sekian.

2 comments:

lupit_fe mengatakan...

mga nambah sukses.....ajah

dedy mizwar mengatakan...

salken mas bro, ane juga bismania :D
maen ke tempat ane ya gan, ada report2 turing juga:
http://mysimpliciti.blogspot.com/

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails