Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Nikmatnya Mie Ongklok Longkrang Khas Wonosobo

Berkunjung ke salah satu destinasi wisata Indonesia, Dieng Plateau di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, tentunya tidak di sia-sisakan untuk berburu kuliner khas daerah setempat. Berhubung akses masuk melalui Wonosobo, maka kuliner yang pas dikejar tentunya kuliner khas Wonosobo. Dan tidak salah lagi, Mie Ongklok adalah kuliner yang sudah di kenal sebagai makanan lezat dari Wonosobo.

Mie Ongklok adalah makanan khas Kabupaten Wonosobo berupa mie rebus yang dibuat dengan racikan khusus menggunakan kol, daun kucai, dan kuah yang disebut loh. Paling pas disajikan hangat bersama sate sapi, tempe kemul, serta keripik tahu. Mie dan kol yang direbus dengan cara dikopyok, setelah masak mie dan kol beserta bumbunya ditaburi dengan bubur pathi (bubur kanji). Sebagai pelengkap hidangan mie ongklok biasanya ditambah dengan sate ataupun tempe kemul.

Mie Ongklok saat ini yang cukup terkenal adalah Mie Ongklok Longkrang. DI sebut demikian karena lokasinya berada di wilayah Longkrang - Wonosobo, tepatnya di Jalan Pasukan Ranggalawe No. 14 Wonosobo. Memang terasa nikmat sekali, tetapi harus bersabar yaa, terutama pada saat hari libur karena antriannya cukup banyak, tetapi ngak sia-sia kock mengantri karena kelezatannya. Berani mencoba???





Lihat Peta Lebih Besar

2 comments:

Pachrur Huda mengatakan...

di sandingkan dengan minumanya bang purwoceng :)

Detri Man mengatakan...

hahahhaaa ... takut efeknyaa ....

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails