Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Persiapan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2012

Dalam rangka penyelenggaraan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) Tahun 2012, bertempat di Hotel Amos Cozy Jakarta dilangsungkan Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pekan Produk Kreatif Indonesia Tahun 2012 pada tanggal 5 - 6 Juli 2012. Dihadiri oleh unsur-unsur Kementerian/Lembaga terkait, unsur Badan Kesbangpol Provinsi, unsur Dinas Kebudayaan Provinsi, dan unsur Dinas Perindustrian Provinsi, rapat dibuka tepat pukul 19.30 WIB.

Rapat koordinasi ini diselenggarakan oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri. Dalam laporan panitia penyelenggara, Direktur Ketahanan Ekonomi, Bapak Fauzi menyampaikan bahwa PPKI 2012 akan diselenggarakan pada tanggal 10 - 14 Oktober 2012 bertempat di Jakarta Convention Center. Untuk tahun 2012 ini, PPKI bertema "Yang Muda Yang Berkreasi" sehingga diharapkan produk dan industri kreatif yang akan tampil berasal dari generasi muda. Selanjutnya beliau menyampaikan tujuan dari rapat koordinasi ini antara lain adalah mensosialisasikan penyelenggaraan PPKI 2012 antara Panitia Nasional dengan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, sebagai ajang evaluasi dan inventarisasi produk dan industri kreatif dari daerah peserta PPKI 2012. Tujuan dari rapat koordinasi ini juga sebagai bahan evaluasi penyelenggaraan PPKI tahun sebelumnya.

Secara resmi rapat koordinasi dibuka oleh Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri, Bapak Tanribali Lamo. Beliau menyatakan bahwa PPKI 2012 diselenggarakan dalam rangka meningkatkan daya saing daerah dan memberi peluang terhadap generasi muda dalam produksi dan industri kreatif.

Lihat juga:

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails