Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Tahu Bakso, Cobain Rasanya Bawa Pulang Buat Keluarga



Bagi para pemudik yang melintas melewati Semarang menuju Solo atau Magelang/Yogyakarta, sudah biasa melewati kota Ungaran. Secara administrasi kota Ungaran adalah ibukota dari Kabupaten Semarang. Nach, ada jajanan makanan yang menjadi khas milik Ungaran, yaitu Tahu Bakso.

Jangan bayangkan seperti bakso umumnya yang terdiri dari bulatan-bulatan bola bakso, mie, dan berkuah panas. Tahu bakso seperti tahu isi saja, kalo tahu isi biasanya berisi sayuran yang terdiri dari kol, wortel, atau lainnya sesuai selera dan kebiasaan daerah masing-masing, tahu bakso adalah tahu berisi bakso, selanjutnya sama seperti tahu isi yang di goreng.

Sepanjang jalan di kota Ungaran banyak disajikan warung-warung atau toko yang menjual tahu bakso ini, baik dimakan ditempat ataupun dibungkus dengan kemasan apik sebagai oleh-oleh bagi keluarga, rekan, atau pun tetangga sehabis mudik. 

Nach, sepantasnya dicoba selagi lewat di kota Ungaran, selain untuk rehat perjalanan, oleh-oleh, tentunya juga untuk meningkatkan perekonomian setempat. Dan perlu dicermati bahwa, dalam waktu tidak terlalu lama lagi, akses jalan tol Semarang - Bawen akan selesai, tentunya ini akan berpengaruh terhadap penjualan tahu bakso dan perekonomian kota Ungaran juga. Para pelintas Semarang - Bawen yang akan menuju Solo atau Magelang/Yohyakarta tentunya akan berkurang melewati kota, akan lebih memilih jalan tol. Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah untuk antisipasi hal tersebut.

Seperti yang terjadi di Purwakarta, setelah akses tol Jakarta - Bandung terhubung dengan Jalan Tol Cipularang-nya (Purbaleunyi) maka warung-warung makan, restoran, dan pusat oleh-oleh pun akhirnya banyak yang tutup karena kehilangan pengunjung. Semoga ini tidak terjadi di Ungaran.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails