Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Mengenal Wajah "Banten Tempo Doeloe" (Bagian Keenam)




Sambuangan dari Mengenal Wajah "Banten Tempo Doeloe" (Bagian Kelima)

Masih seputar sejarah Kesultanan Banten dahulu dan kondisi situasi wilayah Banten lainnya, coba simak saja:

Sumber Foto : https://id.m.wikipedia.org
Bendera Kesultanan Banten

Masih cukup menarik memang, membicarakan masa lalu ....



Titel : Serang (Banten kediaman): Pertemuan Pemimpin atau Tokoh di Serang, lokasi di rumah Residen Slymering (sekarang : Pendopo Kabupaten Serang) atas inisiatif Max Havelaar. Foto hitam putih ini diambil sekitar tahun 192 dengan ukuran foto 16x19 cm (Hak Cipta : University of Amsterdam; sumber : http://www.geheugenvannederland.nl)

 

Titel : Rumah Kediaman Residen Banten di Serang, foto diambil sekitar tahun 1920. (Hak Cipta : University of Amsterdam; sumber : http://www.geheugenvannederland.nl)


 Titel : (terjemahan bebas : kuburan nabi serang bantam, di sini pergi semua orang yang melihat untuk meminta harapan dan memenuhi keinginan), mungkin yang dimaksud adalah Makam Ulama di Banten, dimana banyak orang untuk ziarah (red). Foto diambil sekitar tahun 1890 - 1920. (Hak Cipta : University of Amsterdam; sumber : http://www.geheugenvannederland.nl)

 Karta Nata Negara (ong1796 -1879)


Titel : Karta Nata Negara (ong1796 -1879): Bupati Banten Selatan dari tahun 1837. Apakah diberhentikan dengan hormat pada tahun 1865. Dia adalah gubernur yang dituduh oleh Multatuli di Havelaar karena pemerasan. (Hak Cipta : University of Amsterdam; sumber : http://www.geheugenvannederland.nl)



Titel : Karta Negara Nata dengan anak-anak. Foto : abad ke-20 (reproduksi); 1865 (asli) (Hak Cipta : University of Amsterdam; sumber : http://www.geheugenvannederland.nl)



Titel : Jawa: Perumahan rumah di Serang, rumah warga Brest van Kempen. Serang adalah kota utama dari Kabupaten Pandeglang. Foto diambil tahun 1973. (Hak Cipta : University of Amsterdam; sumber : http://www.geheugenvannederland.nl)











0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails