Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Kecewa Kebijakan Paket Terbaru Bolt



Awal tahun 2015, penyedia layanan internet Bolt akan memberlakukan paket internet baru yang efektif akan diberlakukan pada 10 Februari 2015. Bolt menyebut skema paket internetnya itu dengan istilah "Donting", kependekan dari "download tinggal". "Kuota bonus Donting! Download Tinggal, Puasnya setiap malam sampai pagi, selama 30 hari," demikian promosi yang ditulis oleh Bolt.

Dalam paket internet baru ini, Bolt tidak melakukan perubahan, baik untuk harga maupun kuota bandwidth yang diberikan. Yang berbeda hanya pada pengaturan waktu penggunaan kuota bonus. Kuota bonus pada "Donting" hanya bisa digunakan pada pukul 01.00 - 08.00. Sebelumnya, kuota bonus dapat dipakai selama 24 jam dalam kurun waktu 30 hari sejak pembelian paket.

Dengan penawaran paket ini, Bolt mencoba menyasar pengguna internet yang gemar mengunduh baik film, musik, game, atau file-file lain dalam jumlah besar di malam hari.

Demikian uraian pihak Bolt yang Saya olah dari berbagai sumber. Dari uraian di atas, Bolt ingin menyasar pengguna internet yang gemar mengunduh, tetapi bagaimana dengan pengguna "reguler"? Pengguna internet yang tidak suka begadang dan mengunduh?

Penggunaan pada bulan Februari 2015 saja, semenjak kebijakan paket internet Bolt ini berubah, Saya sudah menghabiskan Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) dengan membeli paket Rp. 100.000,0 (seratus ribu rupiah) setiap kali mengisinya, artinya paket ini sudah tidak ramah lagi dengan kantong Saya dan keluarga. Paket ini sudah tidak "murah" lagi dibandingkan paket-paket penyedia internet lainnya.

Jadi, Saya mohon kepada Bolt untuk kebijakan ini dapat direview untuk pengguna "reguler", yang tidak terlalu suka mengunduh, hanya dipakai secara bersama-sama dengan keluarga. Mohon maklum adanya.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails