Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Time to Train with Argo Parahyangan

Bagi orang yang selalu menggunakan kereta api, tulisan ini tidak artinya. Tapi bagi saya sangat bersejarah. Karena kali ini pertama saya menggunakan moda transportasi kereta api dari Jakarta menuju Bandung.

Selepas urusan dinas di Jakarta, saya melanjutkan perjalanan ke Bandung untuk menyusul keluarga tercinta yang sudah terlebih dahulu berada di Bandung.

Memilih kereta api biar cari pengalaman menggunakan moda transportasi berbasis rel ini. Kalaulah dulu pernah di kelas bisnis dari Jakarta ke Yogyakarta, maka kali ini memilih untuk kelas Eksekutif.

Argo Parahyangan adalah satu-satunya kelas eksekutif menuju Bandung, dengan membayar Rp.105.000,- tiket sudah di tangan. Pilihan waktu adalah berangkat jam 10.15 WIB dan sampai Stasiun Bandung 13.35 WIB.

Perjalanan pun saya nikmati, tetapi herannya pada waktu beli tiket di loket kursi kelas eksekutif habis, tapi mengapa pada saat berangkat dan selama perjalanan banyak kursi yang kosong??? Tanya kenapa? Karena sesuai jadwal kereta api, pada jam pemberangkatan ini tidak berhenti di manapum selain stasiun tujuan : Stasiun Bandung.

Ternyata cukup luas dan lapang berada di kelas eksekutif, satu gerbong hanya diisi untuk 50 penumpang. Jarak antara kursi ke kursi cukup jauh sehingga memberikan kenyamanan. Dan ternyata ada "pramugari"nya juga, tidak kalah dengan pramugari yang biasa dijumpai pada pesawat terbang. Pramugari ini menawarkan aneka hidangan makan dan minum, sebenarnya ingin mencoba juga makanan tersebut. Tetapi karena masih dalam kondisi shaum (puasa) tentunya itu tidak dimungkinkan.

Tidak lupa juga pada saat akan melewati jembatan Cisomang Purwakarta, ada informasi singkat bahwa kereta akan melewati jembatan tersebut dan sedikit informasi tentang jembatan.

Berikut foto-foto yang sempat di abadikan:

1 comments:

Obat Rematik dan Asam Urat mengatakan...

Informasi nya sangat bagus sekali mbak :D

Obat Lambung Bengkak paling Ampuh

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails