Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Pecak Bandeng (Singlor) Mang Edo, Kuliner Khas Serang Yang Makin Ngetop

Pecak Bandeng khas Serang - Banten mulai populer di tahun 2000an, awalnya pecak bandeng dipopulerkan oleh salah satu warung makan di pinggilan jalan Sawah Luhur (nama sebuah desa di kawasan Banten Lama) menuju Kecamatan Pontang. Lambat laun kekhasan ini menyebar dan semakin beraneka ragam cara penyajiannya, tergantung dari juru masaknya ....

Dari sekian banyak rumah makan di Serang (kota) yang menyajikan Pecak Bandeng, sangat direkomendasikan untuk mencoba warung makan sederhana di pinggir Jalan Ki Ajurum - Serang. Terletak di pintu masuh lokasi akan dibangunnya Rumah Sakit Islam Serang (entah kapan berlanjut pembangunannya), kalau dari arah Sempu/Warung Pojok terletak disebelah kanan jalan setelah SPBU.

Pertama kali mencoba menikmati di warung makan ini, kondisi warung masih sederhana, kalau dihitung-hitung paling hanya bisa untuk 15 orang (dilihat dari kursi/bangku yang tersedia). Kemudian dihari kemudiannya sudah berkembang dengan menambah kapasitas kursi hingga mencapai 40 orang. Bertepatan hari Imlek 2016, pada hari ini (8/2/2016) ternyata warung sederhana ini sudah semakin maju, sudah ditambah lagi ruang untuk dapur/crew dan meja makan, jadi jangan khawatir untuk singgah di warung makan ini, kursi banyak tersedia.

Kekhasan pecak bandeng disini adalah, ikan bandeng yang dibakar sehingga durinya melunak, kemudian sambalnya yang sangat nikmat, sambal dengan cabe merah, tomat dan bumbu-bumbu lainnya, bila kurang pedas, di dalam sambal pun telah dimasukknya cabai rawit.

Selamat mencoba dan nikmati citarasanya ......

1 comments:

singgih zapplerepair mengatakan...

Bingung lagi di bandung mau tidur dimana? Punya budget pas pasan? Budget tipis tapi pengen yang top solusinya ZBACKPACKER HOSTEL dengan layanan yang bagus range harga yang terjangkau, langsung cek aja HOSTEL DENGAN HARGA TERJANGKAU

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails