Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Jadwal IIMS 2016 Dimajukan Jadi 8-17 April 2016


Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun depan akan maju sekitar 5 bulan menjadi pada 8-17 April 2015 dari jadwal rutinnya selama ini sekitar Agustus. Penetapan pelaksanaan pameran pada smester I/2016 merupakan kesepakatan manajemen PT Dyandra Promosindo dan pihak terkait dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk keberhasilan IIMS pada 20-30 Agustus 2015.

Adapun tempat penyelenggaraan IIMS 2016 tetap sama di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang juga menjadi tempat berlangsungnya Jakarta Fair pada Juni-Juli dalam rangka perayaan HUT Kota Jakarta. Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan pihaknya kini merasa lebih mudah dalam mempersiapkan perhelatan IIMS karena sudah mempunyai basis konsep yakni The Essence of Motor Show.

“Konsep yang baru diterapkan pada IIMS 2015 itu terus dijalankan pada tahun depan, yang tentunya dengan beberapa penguatan berdasarkan evaluasi IIMS yang lalu,” kata dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (9/9/2015).

Menurutnya, panggung utama IIMS 2016 tetap diperuntukkan bagi pameran mobil dan motor terbaru dari berbagai agen pemegang merek (APM) atau brand terbaru. Apalagi, pemilihan penyelenggaraan pameran akbar otomotif pada April diklaim sangat tepat karena banyaknya produk otomotif yang dilansir pada awal tahun tersebut.

“Dengan kepastian jadwal IIMS pada April, maka terbuka kemungkinan produsen untuk me-launching produk terbarunya bertepatan dengan pameran otomotif terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Hendra menjelaskan banyak produk baru yang keluar pada awal tahun sehingga para produsen butuh wacana untuk berinteraksi langsung dan mendalam dengan konsumen.

“Wacana itulah yang ingin kami sediakan lewat IIMS. Bahwa setelah April ada pameran lanjutan, memang begitu sebaiknya untuk mengimbangi perkembangan otomotif yang memang sangat cepat,” tegasnya.

Pelaksanaan IIMS 2015 berbarengan dengan pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan lalu. Jumlah penggunjung dan penjualan IIMS kalah dibandingkan dengan GIIAS yang notebene debut perdana pameran otomotif. Gaikindo sendiri pecah kongsi dengan Dyandra. Pasalnya, masalah paten nama IIMS yang dilakukan oleh Dyandra, sehingga masing-masing menggelar pameran sendiri.

Sumber: bisnis.com

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails