Home | Raddien Pelangi Blog | Wirapati Blog | blogger.com

Wali Kota Serang Setuju Ada Badan Independen Kelola Banten Lama

Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman setuju jika ada badan independen yang mengelola kawasan wisata religi Banten Lama. Kawasan tersebut selama ini dikenal kumuh dan tidak terurus, padahal ada banyak cagar budaya yang dilindungi.

"Kalau menurut saya, baiknya bangun dulu bersama-sama, ketika sudah bagus tertata baik, sudah bisa berjalan, sudah indah, nyaman, baru ada badan," kata Jaman kepada wartawan di Kota Serang, Senin (10/7/2017).

Ia menjelaskan, ketika badan pengelola itu sudah terbentuk, otoritas tersebut harus mandiri. Namun yang terpenting dan mendesak saat ini adalah menata bersama-sama kawasan Banten Lama.

Ia juga mengaku, pada tahun lalu anggaran pengelolaan dan penataan cagar budaya Banten Lama memang tidak terserap. Ada Rp 17 miliar untuk pembebasan lahan yang, menurutnya, tidak selesai sampai sekarang.

"Tahun lalu tidak terserap pelaksanaan pembebasan lahan kalau nggak salah Rp 17 miliar. Karena waktu itu mekanisme tahapannya tidak terkejar," katanya saat dimintai pendapat soal kendala penataan Banten Lama.

Selain itu, ia tidak keberatan jika pihak pemerintah provinsi mengambil alih beberapa titik penataan di kawasan sana. Misalkan terkait pembangunan akses jalan dan pemeliharaannya.

"Grand design yang sudah dibuat bersama-sama dapat mempercepat pembangunan penataan dan pemeliharaan sehingga Banten Lama bisa dapat merasakan," ucapnya.

Sumber: news.detik.com

3 comments:

singgih zapplerepair mengatakan...

Bingung lagi di bandung mau tidur dimana? Punya budget pas pasan? Budget tipis tapi pengen yang top solusinya ZBACKPACKER HOSTEL dengan layanan yang bagus range harga yang terjangkau, langsung cek aja HOSTEL DENGAN HARGA TERJANGKAU

Selly Clarisa mengatakan...

GaleriQQ memberikan promo bonus menarik untuk anda semua:
* Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
* Bonus refferal 20% seumur hidup
* Dan masih banyak bonus menarik lainnya yang bisa anda dapatkan dan kemudahan menang besar yang sangat mudah hanya di GaleriQQ yang bisa

Learn Digital Marketing mengatakan...

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails