Buku: Membangun Indonesia, Perspektif Penyelenggaraan Otonomi Daerah



Bahwa pembangunan yang dilaksanakan tentunya bertumpu di daerah. kemajuan bangsa tentunya kemajuan daerah pula. Dalam buku ini, diuraikan beberapa hal terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah saat ini. Bongkar pasang landasan hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan pun ikut mempengaruhi implementasi pemerintahan daerah, mengikuti rezim pemerintahan yang berkuasa.

Awal tulisan dimulai dengan tema "Mencari Format Penyelenggaraan Otonomi Daerah" mengulas silih bergantinya aturan pemerintahan daerah, kemudian dilanjutkan dengan "Sistem Pemerintahan Masyarakat Adat Dalam Kerangka Otonomi Daerah". Bagaimana sistem pemerintahan masyarakat Baduy di Banten.

"Implementasi Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa di Desa" dapat dijadikan rujukan dalam pengelolaan Dana Desa, sedangkan tulisan "Integrasi Sistem: Solusi Atas Ketidakhematan Berbagai Pelaporan Keuangan Pemerintahan Daerah" mencoba untuk mengkritisi terkait sistem pelaporan yang ada di Pemerintah Daerah.

Selanjutnya ada tulisan "Undang-Undang 23 Tahun 2014: Kegundahan Pemerintah Pusat dan Daerah", "Politik Identitas" serta beberapa tulisan lain terkait penyelenggaraan otonomi daerah dewasa ini dapat memberikan pencerahan.

Semoga bermanfaat!

Informasi Buku:
Penulis: Massaputro Delly TP
Penerbit: Phoenix Publisher
Cetakan: Pertama, September 2018
xiv + 214 halaman, 14 x 21 cm
ISBN 978-602-0713-00-7

Dapatkan hanya di Tokopedia, klik linknya.
Buku: Membangun Indonesia, Perspektif Penyelenggaraan Otonomi Daerah Buku: Membangun Indonesia, Perspektif Penyelenggaraan Otonomi Daerah Reviewed by Massaputro Delly TP on 12:59 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.