Gowes Dan Kuliner: Kupas Sayur Serpong



Pagi ini, memanfaatkan hari libur (10/02/2018). Bersepeda bertiga, bersama istri dan si bungsu, walau ditutup bersepeda dengan tangisan si bungsu karena jatuh. Kemudian dilanjutkan ke pasar modern untuk kebutuhan sehari-hari selama seminggu. 

Saya suka lontong sayur, sambil jalan pulang dari pasar, mata tengak tengok mencari mang kupat sayur keliling. Akhirnya nemu juga, jadilah sarapan di pinggir jalan. Nongkrong.

Alkisah:
"Mang, dah berapa lama dagang ini," ujarku. 

Dijawab sama mang:
"Sudah tujuh tahun" 
"Dulu kerja di pabrik di Jatake, berhenti dan istirahat dulu. Setelah itu baru dagang ini," lanjut cerita mang kupat sayur.

"Tinggal dimana mang?" tanyaku lebih lanjut.
"Deket disini, Cibogo," ujar mang seraya menunjuk ke arah barat dari posisi kami.
"Ooo...," komentarku sambil berfikir entah daerah mana itu Cibogo, nama sebuah kampung dihimpitan gedung-gedung dan cluster-clutser rumah di Sumarecon Serpong.

Akhirnya, obrolan ini ditutup dengan membayar 20ribu rupiah untuk dua setengah porsi sarapan kupat sayur kami. Obrolan ringan dan sarapan murah meriah pagi ini.

Lokasi kupat sayur keliling langganan kami ini biasanya berada di dekat Soto Kudus Menara di Sumarecon Serpong, samping kanan dari Sumarecon Mall Serpong. Bila berkeinginan, cari-cari saja disana sekitar jam 08.00 s.d 09.00 WIB. Namanya juga keliling, kadang bertemu, kadang entah kemana.
Gowes Dan Kuliner: Kupas Sayur Serpong Gowes Dan Kuliner: Kupas Sayur Serpong Reviewed by Massaputro Delly TP. on Februari 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.