Gowes Dan Kuliner: Warteg Jaya Bahari, Murah Meriah Bersih!



Tahun 90an, satu masa dengan Dilan. Warteg atau warung tegal adalah andalan makanan murah meriah. Hampir setiap pojok kota selalu ada yang namanya warteg, sisi jalan.

Seiring waktu, warteg bergeser kehilangan pelanggan. Aneka makanan lokal muncul dimana-mana, seperti kupat sayur, lontong sayur, bubur ayam, mie ayam, dan lain-lainnya pengundang selera. Belum lagi bersaing dengan Rumah Makan ala Padang, alias Masakan padang, pun tumbuh subur disetiap sudut kota.

Saat ini, sepertinya geliat warteg datang lagi. Konsep yang hampir sama dengan dulu, tetapi lebih dipercantik penampilannya, lebih bersih. Salah satunya Warteg Jaya Bahari ini, menjadi langganan baru untuk berselang makanan rumahan. Terutama dihari libur ini (23/02/2019).

Letaknya dikawasan perumaham pada jalur utama, membuatnya ramai dikunjungi. Tetapi tidak pinggir jalan dengan lalu lintas yang padat sehingga terkesan berdebu. Berada di salah satu sudut kawasan Sumarecon Serpong, diantara deretan pertokoan terselip warung tersebut. Posisinya dekat dengan cluster Edison dan menjadi jalan penghubung antara Jalan Legok Kelapa Dua dengan kawasan Sumarecon Serpong. Dulunya, daerah ini adalah perumahan medang tetapi terkena gusuran oleh pengembang Sumarecon.

Tidak hanya dari kalangan menengah, kalangan bermobil pun tampak singgah disini. Tetap dengan konsep sederhana dan menu rumahan, warteg ini menjadi alternatif kuliner.


Gowes Dan Kuliner: Warteg Jaya Bahari, Murah Meriah Bersih! Gowes Dan Kuliner: Warteg Jaya Bahari, Murah Meriah Bersih! Reviewed by Massaputro Delly TP. on Februari 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.