Langkah Persija Terhenti!

Langkah Persija Jakarta untuk menembus fase grup  AFC Champions League 2019 terhenti setelah takluk oleh wakil Australia Newcastle Jets. Pertandingan yang di gelar di Stadion Newcastle International Sports Centre berlangsung seimbang. Statistik Ball Possession menunjukkan keunggulan tipis Newcastle dengan 53% dan Persija 47%. Tendangan ke arah gawang memang awak Persija kalah jauh, 22 berbanding 12, 22 untuk Newcastle. Tetapi untuk shots on target berbeda tipis, 10 berbanding 6, 6 untuk Persija.

Newcastle unggul terlebih dahulu, menit ke 49' Ronald Vargas dapat membobol gawang Persija. Keunggulan ini tidak berlangsung lama, lewat sundulan Ramdani Lestaluhu dapat menyeimbangkan keadaan pada menit 72'. Sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, serangan silih berganti dan tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang berakhirnya waktu normal. Alhasil, babak tambahan pun harus digelar untuk menentukan siapa yang berhak melangkah lebih lanjut dalam tahap kualifikasi AFC Champions League 2019 ini.

Sayang, tampak kelelahan pada pemain Persija. Gol pada menit ke 101' dan 120', membawa keunggulan Newcastle terhadap Persija, masing-masing diciptakan oleh Nigel Boogaard dan Matthew Ridenton.

Hasil ini membawa Persija turun kasta pada kejuaraan AFC Cup 2019. Persija akan bergabung di Grup G bersama dengan Ceres Negros (Filipina), Becamex Binh Duong (Vietnam), dan Shan United (Myanmar).
Langkah Persija Terhenti! Langkah Persija Terhenti! Reviewed by Massaputro Delly TP on Februari 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.