Lumpia Samijaya, Lumpia Khas Jalan Malioboro Jogja


Diantara makan, perlu ngemil. Sore-sore di Jalan Malioboro ada yang selalu dinanti para pelancong. Lumpia Samijaya namanya. Letaknya di depan Hotel Mutiara. Buka dari jam 15.30 WIB hingga habis, dan sangat cepat habisnya. Ini adalah sesi sore, untuk sesi siang ditempat yang sama memang ada juga. Dengan jualan sejenis tetapi berbeda orang. Nah, yang sesi sore menjadi incaran pengunjung. Jangan kaget bila antri.
Sambil duduk santai di kursi-kursi taman di trotoar Jalan Malioboro, menikmati sore hari bersama lumpia. Dan dikejauhan pun terdengar sayup-sayup alunan musisi jalanan menambah syahdu sore ini.
Ada dua macam rasa, daging dan ayam. Biasa dan spesial. Untuk yang biasa seharga Rp4.500,- dan spesial Rp5.000,- per potongnya. Untuk yang spesial di dalamnya ada telur puyuh. Dimakan bersama acar dan cabai rawit, ditambah olesan khas beraroma bawang putih. 

Maknyuuuuussss!!! .
Ach, Jogja memang Istimewa.
Foto: Dok Pribadi (19/03/2019)
Lumpia Samijaya, Lumpia Khas Jalan Malioboro Jogja Lumpia Samijaya, Lumpia Khas Jalan Malioboro Jogja Reviewed by Massaputro Delly TP. on Maret 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.