9 Hal Yang Perlu Diketahui Bila Liburan Ke Trans Snow World Bekasi


Akhir minggu adalah waktunya keluarga, berlibur dan menikmati "family time". Sabtu ini (05/10/2019) sesuai tuntutan anak setelah seminggu bertarung dengan ujian sekolah adalah ingin bermain salju di Trans Snow World Bekasi.

Wahana seru untuk orang Indonesia yang tidak memiliki musim salju, tentunya sangat mengundang keingintahuan suasana ala musim dingin. Oleh karena itu, mulailah searching hal-hal yang perlu diketahui terkait wahana tersebut agar tidak "tersesat".

Berdasarkan pengalaman setelah selesai dan menjadi catatan bermain wahana di Trans Snow World, ini yang perlu diketahui oleh para traveler untuk pertama kali kesana:

1. Pesan Tiket Secara Online.

Mudah dan praktis tentunya pesan tiket secara online di situs resmi Trans Snow World atau aplikasi lain bila ada, kebetulan saya pesannya di situs resminya. Memang ada pilihan waktu-waktu untuk membeli tiket, setiap waktunya berdurasi 2 (dua) jam. Namun, kenyataannya pada saat saya sudah berada di lokasi tidak terpatok sesuai dengan waktu yang saya pesan, katanya karena pengunjung tidak sedang ramai jadi bisa langsung masuk.

Dengan menunjukkan barcode, satu persatu dipersilahkan masuk. Jadi, bila sudah membeli tiket online akan mendapatkan barcode dan tinggal menunjukkan di petugas pintu masuk.

Harga tiket bila hari weekday sebesar 200 ribu, bila weekend atau hari libur nasional menjadi 275 ribu, cukuplah dengan fasilitas dan wahana yang diberikan di Trans Snow World ini.

2. Mendapatkan Sepatu Boots Dan Kaos Kaki.

Setelah melewati pintu masuk, saya dibimbing ke arah contok ukuran sepatu boots. Tinggal pilih sesuai ukuran kaki dan dicatat oleh petugas atau yang disebut dengan Snow Ranger. Nantinya, daftar ukuran sepatu boots tersebut dapat ditukarkan dengan sepatu boots sesuai ukuran dan kaos kaki beserta rak untuk penyimpanan sepatu/alas kaki kita. Sepatu boots dan kaos kaki didapatkan secara gratis!

3. Jam Sinyal Waktu Bermain.

Selain sepatu boots dan kaos kaki, diberikan juga alat pemberitahuan waktu bermain berupa jam yang dipakai dipergelangan. Jam ini akan memberikan tanda sinyal warna biru bila waktu bermain masih tersedia, kemudian hijau sebagai tanda sinyal waktu masih 15 menit lagi, kuning tinggal 5 menit dan merah artinya waktu bermain sudah habis. Jangan hilang yaa, karena akan kena denda 200 ribu bila menghilangkan jam sinyal.

4. Penyimpanan Sepatu/Alas Kaki.

Sehubungan diwajibkan menggunakan sepatu boots, maka alas kaki atau sepatu yang kita pakai wajib dititipkan di loker penyimpanan khusus. Ini juga gratis alias fasilitas yang diberikan.

5. Penyimpanan/Locker Tas.

Selain penyimpanan, tersedia juga locker untuk penyimpanan tas atau benda-benda berharga lainnya. Tapi yang ini berbayar yaaa.

6. Sewa Perlengkapan Bermain Salju.

Tak asik bila tak bermain salju, tentunya dengan menyewa beberapa alat bermain salju. Ada beberapa alat permainan yang disediakan, pertama alat luncur seperti bak plastik yang diduduki, dikhususkan buat anak-anak, orang dewasa juga bisa asal kuat malunya. Kedua, semacam ban bulat, untuk meluncur juga. Ketiga, alat ski salju.

Sewa bak plastik dan ban masing-masing 30 ribu, bila ditambah alat ski menjadi 100 ribu serta uang deposit sebesar 50 ribu. Saya hanya sewa bak plastik dan ban, jadi total 110 ribu dengan depositnya. Cukup murah kan main sepuasnya selama 2 (dua) jam ke depan.

Bermain ski tidak dianjurkan bila pengunjung sedang ramai, maka lihat kondisi saja bila ingin menyewa alat ski daripada mubazir. 


7. Naik Chair Lift Sepuasnya.

Untuk menikmati suasana di ketinggian ala gunung salju, bisa naik Chair Lift secara gratis. Dimulai naik di bawah kemudian naik ke atas dan turun kembali. Jangan lupa bergaya tatkala ada juru foto di atas! Klik!

8. Tebus Foto Wahana.

Tentunya ada kepuasan sendiri bila memperoleh foto dokumentasi di wahana asik  Trans Snow World Bekasi. Penyelenggara sudah menyediakan bebeapa fotografer yang nantinya diedit menjadi foto yang menakjubkan. Memang, untuk menebusnya membutuhkan ekstra duit. Untuk mendapatkan dua lembar foto dengan bingkai saya mengeluarkan kocek sebesar 400 ribu dan mendapatkan barcode untuk mengunduh seluruh foto-foto hasil jepretan melalui aplikasi snapshoot.

9. Wajib Bawa Pakaian dan Perlengkapan Suhu Dingin.

Kebayangkan bila kita berada di lingkungan penuh salju atau es tetapi tidak menggunakan pakaian tebal? Nah, untuk menghemat pengeluaran tidak ada salahnya sudah persiapan dengan membawa jaket tebal, tutup kepala (atau jaket yang sudah ada tutup kepalanya), dan sarung tangan tebal.


9 Hal Yang Perlu Diketahui Bila Liburan Ke Trans Snow World Bekasi 9 Hal Yang Perlu Diketahui Bila Liburan Ke Trans Snow World Bekasi Reviewed by Massaputro Delly TP. on Oktober 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.