RM Ikan Bakar Cianjur Kota Lama Semarang: Santapan Bernuansa Kemegahan Jaman Kolonial


15 Desember 2019 melintas di Kota Semarang untuk suatu keperluan. Saat itu siang sudah teriknya dan rasa lapr pun hinggap dengan tajamnya. Terlintas keinginan untuk bersantap di salah satu destinasi wisata yang sudah lama tidak dikunjungi, yaitu Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur di kawasan Kota Lama Semarang. 

Terakhir melintas sebulan lalu, Kota Lama Semarang sedang dilakukan revitalisasi dan renovasi besar-besaran, sempat mampir walau di malam hari. Nah mumpung masih siang hari, tentunya keinginan melihat hasil dari revitalisasi dan renovasi tersebut sudah sejauhmana dan bagaimana tampak siang harinya.

Bisa dikatakan sebagian besar sudah selesai walau masih tampak dibeberapa lokasi masih dikerjakan oleh para pekerja, tetapi keindahan, kemewahan, dan kemegahan masa lalu dari kota lama dijaman kolonial sudah tampak. Sebagai sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian dijamannya, tampak bangunan-bangunan ala Eropa dan dipercantik dengan ornamen kekinian, sangat klasik, indah dan nyaman.

Ah sudahlah, lapar semakin berteriak, buru-buru saya dan keluarga memasuki rumah makan. Entah kapan, sudah lama sekali tidak bersantap disini, tidak banyak yang berubah, tetap nyaman, sejuk dan bersih. 


RM Ikan Bakar Cianjur Kota Lama Semarang: Santapan Bernuansa Kemegahan Jaman Kolonial RM Ikan Bakar Cianjur Kota Lama Semarang: Santapan Bernuansa Kemegahan Jaman Kolonial Reviewed by Massaputro Delly TP. on Februari 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.