Destinasi Wisata Masjid Kapal Bosok Riwayatmu Kini


Banyak cerita di balik keberadaan Masjid Kapal Bosok di Kota Serang. Disini menjadi salah satu wisata ziarah tokoh perjuangan jaman Kesultanan Banten di abad-17. Sempat ramai sejak diresmikan medio tahun 2017, kini destinasi wisata ini sudah mulai ditinggal para pengunjung. Hanya peziarah yang masih terlihat di sekitar masjid.

Sempat ramai pengunjung, maka area parkir pun di buat luas, termasuk warung-warung jajanan dan minuman di sekitar area masjid pun tampak lumayan banyak. Kini area parkir yang luas hanya terlihat rumput yang meninggi. Warung masyarakat pun tinggal beberapa saja yang bertahan. Bekas warung dari bambu pun terlihat sudah banyak tak terurus dan roboh.


Hal ini ditambah dengan akses jalan yang kurang memadai, seandainya akses jalan diperbagus dan dilebarkan, siapa tahu ziarah ke masjid ini akan kembali ramai, atau sekedar berwisata bersama keluarga.

Lebih jauh dapat dilihat pada video berikut ini:

Destinasi Wisata Masjid Kapal Bosok Riwayatmu Kini Destinasi Wisata Masjid Kapal Bosok Riwayatmu Kini Reviewed by Massaputro Delly TP. on Maret 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.