Hari Kedua Lebaran 2020 Destinasi Wisata Banten Dipadati Wisatawan

Dalam salah satu grup whatsapp (WAG) hari ini (25/05/2020) yang saya ikuti, terdapat informasi bertajuk "Hari kedua idul fitri sejumlah destinasi wisata banten dipadati wisatawan"

Cukup menarik info yang dibagikan. Ditengah-tengah pandemi virus corona atau COVID-19, masyarakat melakukan wisata ke pantai. Padahal pemerintah belum secara resmi membuka objek-objek wisata.


Berikut informasi tersebut:

Berdasarkan pantauan dan monitoring di lapangan dapat dilaporkan sejumlah destinasi wisata dikunjungi wisatawan. Hal tersebut disampaikan Ade Ervin dalam siaran pers nya di posko keselamatan pariwisata Pantai Lagundi Carita Pandeglang, 25/05/2020. 

Hal itu berdasarkan hasil monitoring dan pemantauan melalui relawan balawista.

"Ya kita punya relawan dilapangan yang setiap saat bisa memberikan informasi terkait kondisi kepariwisataan salah satunya adalah monitoring jumlah kunjungan," ujar Ervin.

Ketika ditanya terkait kesiapan balawista dalam idul fitri 2020 ini ervin menjelaskan bahwa balawista tidak melakukan penyiagaan anggota secara khusus karena tidak memiliki anggaran operasional.

"Balawista tahun ini tidak ditugaskan secara khusus karena dampak refocussing anggaran pada leading sektor kami, namun demikian balawista tetap berusaha memberikan informasi terkini terkait situasi dan kondisi pariwisata kepada masyarakat melalui media," jelas Ervin.

Saat ditanya terkait himbauan dan edaran pemerintah tentang perpanjangan masa tanggap pencegahan COVID-19 pada sektor pariwisata yang berdampak pada penutupan destinasi wisata Ervin menyampaikan bahwa itu diluar kapasitas balawista.


"Itu adalah hak pemerintah dan kewajiban pengelola objek wisata, seperti terlaporkan hari ini objek wisata beroperasi kendati pemerintah memberikan edaran penutupan, saya rasa yang perlu diperhatikan bukan hanya masalah COVID-19, namun juga masalah keselamatan wisatawan yg beraktifitas mengingat saat ini air laut sedang meninggi, jangan sampai ada kecelakaan wisatawan saat tidak adanya Petugas Keselamatan balawista," pungkasnya.

Hingga saya posting informasi ini, belum saya dapat info valid sumber berita di atas. Namun, informasi di atas turut serta dilampirkan beberapa foto.
Hari Kedua Lebaran 2020 Destinasi Wisata Banten Dipadati Wisatawan Hari Kedua Lebaran 2020 Destinasi Wisata Banten Dipadati Wisatawan Reviewed by Massaputro Delly TP. on Mei 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.