Warganet Masih Protes Tagihan Tarif Listrik Melonjak

Beberapa hari awal bulan Mei 2020, media sosial terutama twitter masih diramaikan oleh aksi protes terhadap tagilan listrik yang melonjak. Protes diawali karena tagihan tersebut di luar kebiasaan mereka dalam membayar selama ini. Walau pihak PLN telah mengkonfirmasi dan menjawab sebab kenaikan tersebut, tetapi ketidakpuasan masih saja berlangsung di tengah himpitan ekonomi dampak pandemik virus corona.

Untuk membuktikan lonjakan tagihannya, beberapa akun melampirkan bukti pembayaran listrik PLN. Berikut nada protes yang disampaikan beberapa akun (06/05/2020):







Pihak PLN tidak tinggal diam, berikut beberapa pernyataan yang dihimpun:
  • PT PLN (Persero) memastikan tidak melakukan penyesuaian tarif listrik. Harga listrik tidak mengalami kenaikan sejak tahun 2017. Penetapan tarif listrik PLN dilakukan 3 bulan sekali oleh pemerintah. Untuk tarif April hingga saat ini dinyatakan tetap, yakni sama dengan periode 3 bulan sebelumnya.
  • Selama pandemik virus corona, tidak ada pegawai PLN yang datang langsung melakukan pengecekan rekening listrik kepada konsumen. Sebagai gantinya, penghitungan dilakukan berdasarkan pemakaian rata-rata pemakaian listrik selama 3 bulan terakhir. Untuk itu, pelanggan diharapkan melakukan pencacatan meteran secara mandiri melalui situs resmi PLN atau WhatsApp 08122 123 123.
  • Peningkatan tagihan rekening listrik pada pelanggan rumah tangga dapat disebabkan oleh meningkatnya penggunaan masyarakat, adanya pandemi virus corona membuat masyarakat banyak melakukan aktifitas di rumah sehingga terjadi peningkatan konsumsi pemakaian listrik.
Jelasnya lihat gambar berikut:





Warganet Masih Protes Tagihan Tarif Listrik Melonjak Warganet Masih Protes Tagihan Tarif Listrik Melonjak Reviewed by Massaputro Delly TP. on Mei 06, 2020 Rating: 5

1 komentar:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.