Zoom Cloud Meeting: Get More Out of Your Meetings


Pandemi COVID-19 telah membuat banyak penderitaan bagi umat manusia. Coronavirus telah merubah kebiasaan orang untuk bekerja dan menempuh pendidikan. Semuanya harus dilakukan di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Ditengah badai pandemi, Zoom Cloud Meeting sebagai salah satu aplikasi untuk melakukan pertemuan dan rapat secara daring memperoleh berkah. Dari hanya beberapa juta pelanggan sebelum pandemi, hingga ratusan juta pada masa pandemi. Kesuksesan Zoom bagi saya dibandingkan aplikasi lain sejenis karena kelancaran dan kemudahan penggunaannya. Gambar video dan suara sangat jelas, dibandingkan aplikasi lain masih ada leg video dan suara.

Isu ketidakamanan Zoom pun merebak. Beberapa negara dan instansi telah melarang penggunaan aplikasi meeting ini. Namun, saya yakin kesempatan booming tidak akan Zoom sia-siakan. Perbaikan sektor keamanan dan inovasi yang disematkan dalam aplikasiya tentu menjadi kebijakan strategis mereka.

Surat elektronik terbaru yang saya terima dari Zoom Video Communications bertajuk Get More Out of Your Meetings. Apa ini?

Mari sedikit saya ulas.

Get More Out of Your Meetings, terdiri dari 3 fitur yang disematkan dalam Zoom yang akan membuat Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa hidup tanpanya dimana pun.

#1 Meet from Anywhere: Virtual Background

Atau setidaknya terlihat seperti Anda berada di mana saja dengan Zoom Virtual Background. Cobalah hari ini di desktop atau perangkat iPhone 8 Anda!

Fitur latar belakang virtual memungkinkan Anda untuk menampilkan gambar atau video sebagai latar belakang Anda selama Rapat Zoom. Fitur ini berfungsi paling baik dengan layar hijau dan pencahayaan yang seragam, untuk memungkinkan Zoom mendeteksi perbedaan antara Anda dan latar belakang Anda.

Anda juga dapat mengunggah gambar atau video Anda sendiri sebagai latar belakang virtual. Tidak ada batasan ukuran saat menambahkan latar belakang virtual Anda sendiri, tetapi kami menyarankan memotong gambar agar sesuai dengan rasio aspek kamera Anda sebelum mengunggahnya.

Contoh: Akan berfungsi dengan baik jika kamera Anda diatur ke 16: 9, gambar 1280 piksel x 720 px atau 1920 piksel x 1080 piksel.


#2 Look Your Best: Touch Up My Appearance

Terlihat profesional dan dipoles dengan sedikit waktu persiapan tanpa menggunakan fitur Touch Up My Appearance.

Opsi Touch Up My Appearance mengubah tampilan video Anda dengan fokus yang lembut. Ini dapat membantu menghaluskan warna kulit pada wajah Anda, untuk menghadirkan penampilan yang lebih halus saat Anda menampilkan video Anda kepada orang lain.

Prasyarat:
  • Zoom Desktop Client untuk Mac atau Windows versi 4.0.x atau yang lebih baru
  • Zoom Aplikasi Seluler untuk iOS versi 4.0.x atau yang lebih baru

#3 Meet on the Go: Apple CarPlay

Dengan satu klik mulai dan bergabung rapat di mana saja - dari desktop, perangkat seluler, ruang konferensi, atau bahkan mobil Anda dengan Apple CarPlay.

Aplikasi Zoom memberi Anda kontrol rapat terbatas pada mobil yang mendukung Apple Carplay. Ini memungkinkan Anda untuk memanggil salah satu kontak Zoom Anda, menerima undangan rapat Zoom, dan membisukan selama panggilan.

Prasyarat:
  • Mobil dengan CarPlay
  • iPhone
  • Zoom aplikasi seluler untuk iOS - versi 4.1.23139.0402 atau lebih baru
Zoom Cloud Meeting: Get More Out of Your Meetings Zoom Cloud Meeting: Get More Out of Your Meetings Reviewed by Massaputro Delly TP. on Mei 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.