Menantang Jalur Sepeda Cihuni Hill Park Tangerang


Cihuni Hill Park adalah jalur bersepeda penuh tantangan bagi pengemar sepeda gunung atau MTB. Jalur berbukit turun naik membuat andrenalin pesepeda naik turun. Walau treknya tidak terlalu panjang, yakinlah itu bisa menguras stamina dan mental anda. Campuran andrenalin dan kekuatan kayuh sepeda menjadi perpaduan energi yang dikeluarkan. Jangan khawatir sejuknya udara dan indahnya pemandangan dapat menyegarkan tubuh anda.


Cihuni Hill Park berada Jl. Cijantra Raya Blk. Batu No.44, Cijantra, Pagedangan, Tangerang, Banten, telah eksis menjadi trek pesepeda MTB sejak tahun 2010. Awalnya dikenal dengan Cihuni Bike Community (CBC) yang terdiri dari 3 bukit (Hill), namun saat ini tinggal satu Hill. Dua hill lainnya telah hilang karena proyek pengembangan perumahan milik properti ternama.

Selain terbuka untuk umum dan lokasi wisata bersepeda, Cihuni Hill Park sering dilakukan even cabang olah raga sepeda gunung, baik agenda resmi pemerintah daerah seperti pekan olah raga daerah maupun even-even individu (partikelir) swasta lainnya. Jadi tidak aneh, selain trek sepeda menjadi tujuan, terdapat kuliner yang menggoda. Teh jahe dan susu jahe menjadi minuman favorit di sini, selain soto dan seduhan mie instan untuk makanannya. Lokasi ini dibuka setiap weekend (Jumat, Sabtu, Minggu) mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan 17.30 WIB.

Selain kuliner, anda juga bisa mengkoleksi kaos, celana atau asesoris bersepeda lainnya. Banyaknya pengunjung, apalagi akhir-akhir ini tren bersepeda sedang memuncak dan orang sudah mulai jenuh di rumah saja, menggoda para pedagang ikut meramaikan suasana (20/06/2020).


Hayu tunggu apalagi, segera coba andrenalin anda di Cihuni Hill Park. Bosan dengan jalur sepeda yang lurus dan datar, saatnya trek berbukit. Siapkan mental dan fisik ada, tapi bila ingin bersepeda santai juga tidak apa-apa. Nikmati suasana sejuk, indah, dan kuliner nikmatnya. Usahakan masih pagi-pagi benar tatkala embun masih ada, dimana pengunjung pun belum terlalu ramai. 

Salam olah raga!


Menantang Jalur Sepeda Cihuni Hill Park Tangerang Menantang Jalur Sepeda Cihuni Hill Park Tangerang Reviewed by Massaputro Delly TP. on Juni 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.