Pengembangan AlfaX Tertunda Tunggu Kondisi Stabil


Masyarakat Indonesia sepertinya harus bersabar untuk merasakan sensasi dari AlfaX coworking space ala Alfamart. Alfamart telah mengembangkan jaringan usahanya dengan membangun area kekinian bagi kaum milineal dalam bersosialisasi dan bekerja tanpa batas. 

Baru-baru ini warga net dihebohkan dengan cuitan berkaitan dengan keberadaan AlfaX. Respon positif dari masyarakat menginginkan agar AlfaX juga hadir di daerahnya. Namun, info di dapat bahwa PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) malah menunda pengembangan proyek coworking space ini. Penundaan ini akibat masih merebaknya virus corona atau COVID-19, menunggu kondisi lebih stabil dan sedang mendalami dan mengkaji model bisnis baru ini.


"Kita masih terus evaluasi dan karena pandemi, pengembangannya jadi tertunda. Dengan ini, kami memperpanjang evaluasi sampai dengan akhir tahun," ujar Presiden Direktur AMRT Anggara Hans Prawira, dilansir Kontan (28/06/2020).

AlfaX merupakan perpaduan tempat belanja, nongkrong, coworking, meeting room, ruang band dan mini stage. Tentunya menjadi daya tarik para milineal untuk bersantai-santai dan bersosialisasi. Hal inilah yang ditangkap manajemen dengan membuka AlfaX di dekat area kampus, yaitu Universitas Tarumanegara, Universitas Indonesia, dan Universitas Esa Unggul.

Saat ini AlfaX baru tersedia di AlfaX S Parman Grogol Jakarta, AlfaX Arjuna Utara Jakarta Barat dan AlfaX Akses UI sejak Januari 2020. Sambutan mahasiswa sangat baik, namun pandemi COVID-19 yang memukul seluruh sektor kehidupan termasuk ekonomi membuat ekspansi AlfaX pun tertunda.

Selain menjadikannya minimarket modern, AlfaX juga menyediakan kuliner enak dan siap saji. Ricebox, noodles, pasta, snack (pastry & foodstick), ditambah dengan coffee dan non coffee disajikan dengan harga pas bagi kalangan mahasiswa. 

Dengan mengusung konsep Experience, Connect, dan Collaborate, diharapkan kehadiran AlfaX petualangan baru dalam bersosiasasi dan meningkatkan produktivitas bersama.


Ya, konsep memadukan antara pusat belanja, kuliner, dan coworking space menjadi hal baru. Biasanya hanya perpaduan antara tempat kuliner dengan coworking space atau lebih sederhananya sebagai tempat nongkrong dan rapat-rapat kecil di area makannya. Restoran cepat saji, seperti KFC, McDonald dan Pizza Hut sudah menjadi pioner bagi keluarga Indonesia dalam hal ini. Namun kehadiran AlfaX dengan menyasar kalangan milineal menjadi warna sendiri.

Semoga kondisi kembali stabil dalam new normal agar ekonomi kembali bergerak. Produktivitas masyarakat pun kembali bergairah. Semoga resesi ekonomi yang menghantui dunia tidak berat bagi Indonesia. 
Pengembangan AlfaX Tertunda Tunggu Kondisi Stabil Pengembangan AlfaX Tertunda Tunggu Kondisi Stabil Reviewed by Massaputro Delly TP. on Juni 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.