Sensani Nikmat Pecak Belut Mina Makmur Serang

Pecak Belut

Kelamaan berada di dalam rumah juga menimbulkan kebosanan, untuk itu acara kumpul-kumpul pun dimanfaatkan pada hari libur. Apalagi sambil bersantap hidangan penuh cipta rasa nikmat. Makhyuuss pokokee ...

Makanan apa itu? Anda sudah pernah makan pecak belut? Atau anda biasanya hanya makan belut goreng?


Nah, di Serang saat ini sedang tren cipta rasa kuliner belut, khususnya pecak belut. Kuliner belut sudah menjadi makanan khas Serang Banten puluhan tahun yang lalu. Sejak saya bekerja di Serang tahun 1995 pun sudah biasa makan belut, namun hanya belut goreng.

Seiring tren pecak bandeng satu dasawarsa belakangan ini, pecak belut mulai mengikuti sekitar lima tahun belakangan. Belum banyak warung makan yang menyediakan olahan pecak belut. Oleh karena itu, saat ini mulai banyak masyarakat mencari kuliner pecak belut.

Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Pecak Belut Mina Makmur, berada di Desa Sawah Luhur Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten. Untuk titik koordinatnya klik disini. Bila anda sedang berkunjung wisata ke kawasan Banten Lama, dimana terdapat sisa-sisa Kesultanan Banten, tidak ada salahnya untuk santap siang di warung makan ini. 

Belut dipotong-potong sekitar 2-3 cm, setelah digoreng disajikan dengan sambel cabai hijau. Sungguh nikmat sekali! Apalagi ditambah lalapan dan sambalnya. Yakin akan nambah nasi!


Selain pecak belut sebagai menu favorit, anda juga bisa memesan menu lain seperti rabeg belut. Rabeg adalah khas kuliner Banten. Biasanya rabeg identik dengan daging kambing, di sini rabeg belut. Alias olahan belut dengan bumbu rabeg.


Ditambah dengan kepiting telur balado, haduuuhhh ... luar biasa nikmat, seakan ingin makan terus lagi dan lagi. Yah, kapasitas perut terbatas akhirnya di tutup dengan kelapa muda.

Perlu dicatat, untuk weekend, warung makan ini ramai pengunjung. Sebaiknya datang sebelum pukul 12 siang, semakin sore akan semakin ramai, terutama pengunjung yang datang bersama keluarga dan menyalurkan hobi memancingnya.


Bagi pecinta mancing, silahkan bawa pancingan sendiri untuk mancing bandeng!


Sensani Nikmat Pecak Belut Mina Makmur Serang Sensani Nikmat Pecak Belut Mina Makmur Serang Reviewed by Massaputro Delly TP. on Juni 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.