New Normal: Summarecon Mall Serpong Sudah Buka 16 Juni


Hari ini (16/06/2020) saya mencoba berkunjung ke Summarecon Mall Serpong karena mendapat informasi bahwa pusat perbelanjaan ini sudah buka. Ingin mengetahui kebenaran info tersebut dan tenan apa saja yang telah buka. Cek dan ricek.

Ternyata Summarecon Mall Serpong atau dikenal dengan SMS sudah buka atau beroperasional kembali sejak kemarin, Senin 15 Juni 2020. Pembukaan mall jelas dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat, apalagi wilayah Tangerang Raya masih dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Periode PSBB saat ini hingga 28 Juni 2020.


Bagi pengunjung, harus melakukan scan barcode sebagai Secure Access Pass untuk masuk mall. Setelah scan akan diarahkan link ke laman Secure Access Pass (aplikasi berbasis web), dilanjutkan mengisi nama pengunjung, nomor telepon, dan dapat ditambahkan satu pengunjung lainnya. Sebelum submit agar memasukkan kode verifikasi yang setiap harinya berganti-ganti.

Saat akan keluar mall, anda akan di minta Check Out di aplikasi oleh petugas. Nah, dari aplikasi yang diterapkan oleh SMS akan diketahui jumlah pengunjung setiap harinya, mulai dari nama pengunjung, nomor telepon, hingga waktu masuk dan keluar mall. Hal ini untuk membatasi jumlah pengunjung, bila diketahui jumlah pengunjung sudah mencapai batas tertentu maka calon pengunjung tidak dapat lagi memasuki area mall hingga ada pengunjung yang keluar.

Cara ini cukup efektif untuk membatasi pengunjung, ada beberapa titik masuk dan keluar yang disediakan. Saya sendiri melalui pintu Lobby Unity, check point berada di samping kantor BCA.

Selain penggunaan aplikasi Secure Access Pass, terlihat protokol kesehatan dilakukan dengan ketat. Tidak ada kursi-kursi di area luar dan dalam mall, biasanya digunakan untuk bersantai, makan atau rehat bagi pengunjung. Selain itu, terlihat pula petugas kebersihan yang selalu keliling area mall untuk selalu melakukan desinfektan.


Belum terlalu banyak tenan yang buka di SMS, apalagi tenan restoran atau rumah makan (kuliner). Sedangkan yang telah buka tetap dilakukan secara delivery, tidak diperbolehkan makan di tempat, hanya take away. Beberapa aparat TNI terlihat pada pintu masuk dalam rangka pengamanan dan menjaga protokol kesehatan selama pandemi virus corona atau COVID-19.

Semoga masyarakat tetap menjaga ketertiban dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dimohon untuk tidak membawa anak-anak dan orang tua terlebih dahulu untuk kesehatan keluarga. Saya masih melihat ada anak-anak bahkan usia balita di SMS pada hari ini.
New Normal: Summarecon Mall Serpong Sudah Buka 16 Juni New Normal: Summarecon Mall Serpong Sudah Buka 16 Juni Reviewed by Massaputro Delly TP. on Juni 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.